kumparan
search-gray
News18 Maret 2020 14:24

Pelaksanaan Tes SKB CPNS Kemenag Aceh Ditunda demi Cegah Virus Corona

Konten Redaksi ACEHKINI
Pelaksanaan Tes SKB CPNS Kemenag Aceh Ditunda demi Cegah Virus Corona (242274)
Ilustrasi pelaksanaan ujian SKD CPNS Kemenag Aceh di Asrama Haji pada 3 Maret 2020. Foto: Dok. Kemenag Aceh
Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Aceh menunda pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi tahun 2019. Meski demikian, pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan, yakni 22-23 Maret 2020.
ADVERTISEMENT
"Penundaan (SKB) ini dilakukan karena pemerintah saat ini sedang fokus menangani penyebaran Virus Corona yang sudah menjadi pandemi global," kata Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh, Saifuddin, kepada jurnalis, Rabu (18/3).
Sementara untuk hasil SKD CPNS Kanwil Kemenag Aceh, sambung Saifuddin, akan diumumkan sesuai jadwal yang telah ditetapkan yakni pada 22-23 Maret mendatang. Pada seleksi CPNS tahun ini, Kanwil Kemenag Aceh menyediakan sebanyak 237 formasi.
Ia menjelaskan, sebelumnya pelaksanaan SKB akan dilaksanakan pada 25 Maret mendatang atau 2 hari setelah pengumuman kelulusan SKD. "Namun, di tengah merebaknya penyebaran Virus Corona, Kanwil Kemenag Aceh harus menunda pelaksanaan SKB tersebut," ujarnya.
Pelaksanaan Tes SKB CPNS Kemenag Aceh Ditunda demi Cegah Virus Corona (242275)
Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh, Saifuddin.
Saifuddin menyebut, berdasarkan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia, pelaksanaan SKB ditunda sementara waktu hingga batas yang belum ditentukan.
ADVERTISEMENT
Kepada seluruh peserta seleksi CPNS, ia meminta agar bersabar serta tetap memantau informasi yang akan disajikan Kanwil Kemenag Aceh melalui website atau media sosial.
"Jangan percaya calo, kelulusan murni karena kemampuan Anda. Informasi mengenai SKB akan kami informasikan setelah adanya pengumuman dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas)," sebut Saifuddin.
Sebelumnya, Kanwil Kemenag Aceh sudah menggelar ujian SKD CPNS berbasis Computer Assisted test (CAT) bagi 19.854 peserta selama delapan hari mulai 3-10 Maret 2020. Dari pelaksanaan ujian SKD tersebut, 4.443 peserta dinyatakan lulus ambang batas atau passing grade.[]
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white