kumparan
KONTEN PUBLISHER
29 November 2019 9:18

Video: Euforia Penyambutan Promosi Persiraja Banda Aceh ke Liga 1 2020

Persiraja Banda Aceh sukses mengakhiri Liga 2 2019 dengan meraih juara tiga sekaligus berhasil promosi ke Liga 1 2020. Keberhasilan itu membuat kepulangan pasukan Laskar Rencong dari Bali disambut meriah oleh para pendukung setianya setiba di Aceh.
ADVERTISEMENT
Penyambutan kepulangan pemain Persiraja ke Aceh pada Kamis (28/11) sore, diawali dengan pengalungan bunga dari Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman. Dari bandara, skuat Persiraja kemudian diarak menggunakan truk trado yang diiringi konvoi para suporter hingga ke Stadion H Dimurthala, sebagai markas Persiraja.
Setiba di Stadion H Dimurthala, pemain mengikuti seremonial penyambutan usai meraih hasil impresif promosi ke Liga 1, penantian panjang setelah 12 tahun lamanya. Acara makan bersama kuah beulangong memeriahkan suasana penyambutan kepulangan tim Persiraja ke markasnya yang berlangsung hingga pukul 21.00 WIB.
Euforia Penyambutan Promosi Persiraja Banda Aceh ke Liga 1 2020.jpeg
Arak-arakan pemain Persiraja menggunakan truk trado dari bandara menuju Stadion H Dimurthala usai meraih tiket promosi ke Liga 1 2020. Foto: Husaini Ende/acehkini
Skuat Persiraja turut disambut prosesi adat peusijuek (tradisi tepung tawar) sebagai bentuk syukur atas keberhasilan meraih tiket Liga 1.
"Keberhasilan Persiraja Banda Aceh ke Liga 1 tidak terlepas dari dukungan suporter, SKULL, pembina dan dukungan dari seluruh masyarakat Aceh yang terus mendoakan Persiraja," ujar Presiden Persiraja, Nazaruddin.
ADVERTISEMENT
Untuk lebih lengkapnya, simak video kami di atas.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan