kumparan
search-gray
Entertainment9 Juni 2017 17:37

Curhat Ibunda Soal Julia Perez: Biar Penyakit Kamu Dipindahin ke Mama

Konten Redaksi kumparan
Curhat Ibunda Soal Julia Perez: Biar Penyakit Kamu Dipindahin ke Mama (41038)
Ibunda Julia Perez (Foto: Yurika Kencana/kumparan)
Melihat putri sulungnya terbaring lemas di atas ranjang rumah sakit selama berbulan-bulan, tentu menjadi kesedihan tersendiri bagi ibunda Julia Perez, Sri Wulansih. Apalagi, jika dokter memeriksa putrinya dalam keadaan kurang baik, Sry kembali sedih.
ADVERTISEMENT
Ia pun tak kuasa menahan tangisnya ketika harus menerima kenyataan jika pelantun 'Aku Rapopo' ini harus dipindahkan ke ruang ICU, usai menjalani operasi besar pada bagian perutnya.
"Lihat kondisinya sekarang aja masih begini. Sedih saya, sedih. Saya kasihan sama Jupe, kasihan sama dia. Kadang-kadang saya bilang ke Jupe, 'biar penyakit kamu dipindahin ke mama. Biar mama aja yang sakit'," ucap Sri ketika ditemui di RSCM, Jakarta Pusat.
Meski sedih melihat kondisi sang anak yang berada di ruang ICU dan tidak bisa ditemani keluarga, Sri menuturkan tidak pernah putus asa menjaga putri sulung, yang tengah berjuang melawan sakit di tubuhnya.
ADVERTISEMENT
"Kita kalau dari masalah ini enggak ada yang putus asa, semua ini jalannya Allah. Kita harus bersabar dan ikhlas. Semua manusia enggak ada yang tahu, kapan harinya dia dikasih musibah begini. Ini suatu ujian buat anak saya, Jupe. Kita semua ikhlas, kita semua bersabar," tuturnya menahan tangis.
Selain menginginkan kesembuhan dan dapat berkumpul kembali bersama keluarga di rumah, ada hal lain yang masih terus diperjuangkan Jupe selama ini. Apa itu?
"Dia juga masih mikirin rumah singgah dia yang belum selesai. Dia kan tadinya ingin nampungin orang-orang yang sakit kanker di rumahnya, tapi sampai sekarang belum kesampaian. Malah dia yang sakit di sini," katanya.
ADVERTISEMENT
Perasaan lelah juga sempat dirasakan Jupe, saat harus terus-terus menjalani pengobatan. Mantan istri Gaston Castano ini bahkan selalu merengek agar bisa segara pulang.
Curhat Ibunda Soal Julia Perez: Biar Penyakit Kamu Dipindahin ke Mama (41039)
Julia Perez terbaring di rumah sakit (Foto: Instagram/@maiaestiantyreal)
Namun lagi-lagi, peran keluarga menjadi penting untuk terus menyakinkan dan memberikan semangat, agar Jupe mau terus menjalani pengobatan di rumah sakit.
"Kita bilang ke dia, 'siapa sih yang enggak pengin pulang. Mama juga pingin pulang'. Kita bilang supaya dia nunggu dulu, kan sekarang masih pake selang, gimana nanti kalau di rumah. Kita lebih repot lagi. 'Kamu kan masih pakai ini (selang pernapasan dan sonde), obat-obatan ini itu', kita kasih pengertian dia. Tapi Alhamdulillah kadang-kadang dia ngerti," ucap Sri.
Curhat Ibunda Soal Julia Perez: Biar Penyakit Kamu Dipindahin ke Mama (41040)
Jupe (tengah) dan keluarganya. (Foto: Prabarini Kartika/kumparan)
Ibu tiga anak ini juga tidak lupa mengucapkan doa dan harapan untuk kesembuhan putri kesayangannya.
ADVERTISEMENT
"Saya sebagai orang tuanya, mohon doa untuk kesembuhan Jupe. Biar lancar semuanya, biar sehat, biar dia cepet pulang," imbuhnya seraya meneteskan air mata.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white