Cara Menjadi Roamer yang Dominan dalam Mobile Legends

Master Of Politics and International Relations, School of Strategic and Global Studies, University Of Indonesia.
Konten dari Pengguna
27 Januari 2023 8:49
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Muhammad Ali Ashhabul Kahfi tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan

Strategi dan Teknik untuk Mengoptimalkan Peran Roamer

Peran roamer menggendong tim dalam menggapai kemenangan. (Sumber Mobile Legend)
zoom-in-whitePerbesar
Peran roamer menggendong tim dalam menggapai kemenangan. (Sumber Mobile Legend)
Perbincangan dan perdebatan tentang role atau peran dalam Mobile Legends tidak pernah selesai. Seperti yang diketahui, dalam game MOBA ini, terdapat beragam pilihan peran yang dapat dicoba. Dalam kesempatan ini, tidak dapat dilewatkan untuk membahas satu peran penting dalam permainan, yaitu Roamer.
Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah roamer dalam permainan. Namun, bagi Anda yang masih bingung apa itu roamer, roamer adalah peran yang sangat penting dalam komposisi tim.
Tugas roamer ini cukup sulit, bahkan lebih sulit dibandingkan dengan peran Core. Seorang roamer harus berpindah secara teratur dari satu garis ke garis lain untuk membantu teman dalam satu tim yang sedang kesulitan atau membuka peta dan memantau situasi untuk menentukan timing yang tepat untuk memulai pertempuran.
Biasanya, hero yang menjadi roamer adalah hero yang memiliki ketahanan yang tinggi, seperti Support atau Tank.
Ingin tahu apa saja rahasia untuk menjadi Roamer Mobile Legends yang handal? Mari perhatikan beberapa saran yang dapat Anda gunakan dengan hero Roamer berikut ini!
Menentukan Hero Roamer Mobile Legends yang Cocok: Lancelot Roamer
Hero Lancelot yang sangat cocok digunakan sebagai Roamer pada meta sekarang.(Sumber: Mobile Legend)
zoom-in-whitePerbesar
Hero Lancelot yang sangat cocok digunakan sebagai Roamer pada meta sekarang.(Sumber: Mobile Legend)
Sebelum membahas tentang trik ketika bermain hero Roamer, Anda harus menyesuaikan hero yang Anda gunakan dalam pertandingan. Terdapat beberapa hero Roamer yang sesuai dengan peran masing-masing hero.
Sebagai contoh, Anda dapat memilih Roamer Tank, Roamer CC (Crowd Control), atau Roamer Support / Mage. Jika dalam tim tidak ada hero dengan Crowd Control, Anda dapat memilih hero Roamer CC dengan skill stun yang berguna ketika teamfight.
Namun, jika anggota tim sudah memiliki Crowd Control yang kuat, Anda dapat memilih hero Roamer Tank yang memiliki ketahanan tinggi. Ketahanan tinggi dapat membuat hero Roamer menjadi garis depan ketika teamfight.
Namun, ada kekurangan jika Anda memilih hero Roamer Support seperti mudahnya tertangkap atau terkena pick off ketika late game.
Maka untuk menjawab permasalahan hero yang cocok digunakan di meta sekarang adalah menggunakan Lancelot sebagai roamer, hero Assassin satu ini dapat dijadikan roamer karena memiliki karakteristik lincah dan fleksibel dalam game Mobile Legends.
Menentukan Target Pada Awal Permainan dengan Memecahkan Fokus Musuh
Skin Legend Franco yang jarang dimiliki oleh pemain epical glory dan Mythic Romawi di akhir season. (Sumber: Mobile Legend)
zoom-in-whitePerbesar
Skin Legend Franco yang jarang dimiliki oleh pemain epical glory dan Mythic Romawi di akhir season. (Sumber: Mobile Legend)
Roamer juga memiliki tugas untuk memulai pertempuran tim. Memulai pertempuran tim atau inisiasi adalah hal yang penting dalam game Mobile Legends, karena hasil dari sebuah pertempuran tim bisa menentukan hasil dari seluruh pertandingan.
Dalam pertempuran tim, para Roamer harus merusak formasi musuh. Dengan mengalihkan fokus musuh, satu tim akan lebih mudah untuk memenangkan pertempuran tim.
Dan untuk memecahkan fokus musuh dapat dengan langsung taunting dalam area base musuh. Maka tim musuh akan terpecah fokusnya dan ingin langsung pergi meninggalkan objektifnya dan segera ingin melakukan perlawanan dengan anda di dalam area base milik musuh.
Siap Berjihad
Hero Johnson adalah salah satu hero yang memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi untuk dimainkan dan sebanding dengan Hero Fanny.
zoom-in-whitePerbesar
Hero Johnson adalah salah satu hero yang memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi untuk dimainkan dan sebanding dengan Hero Fanny.
Sebagai seorang roamer yang baik, kamu harus siap untuk terlibat dalam pertempuran dan melindungi rekan-rekanmu. Jangan takut untuk menjadi pemimpin, karena tugasmu sebagai roamer adalah memetakan medan perang dan bersiap untuk perang terbuka.
Jangan takut kalah atau terluka oleh musuh, karena mati sambil melindungi orang lain, mengorbankan diri untuk menyelamatkan core, atau mati saat memetakan medan perang adalah hal yang wajar bagi seorang roamer.
Dan untuk inilah hero Johnson diciptakan untuk dapat menerobos daerah pertahanan inti musuh. Anda dapat di awal game menggunakan Johnson untuk menabrak base musuh dengan membawa salah satu hero untuk membantu menghancurkan base musuh dan memenangkan permainan dalam waktu yang singkat.
Menjadi seorang Roamer yang tidak takut mati saat bertempur adalah kunci untuk melindungi teman satu tim dengan efektif. Selain itu, penting untuk memiliki kejelian dalam menentukan waktu yang tepat untuk menaklukkan area pertempuran saat berlangsung. Ini adalah sedikit penjelasan tentang metode rahasia serta saran untuk menjadi seorang Roamer Mobile Legends yang jarang diketahui dan bermanfaat untuk tim, semoga berguna!