Food & Travel
·
31 Juli 2021 1:55
·
waktu baca 2 menit

Bosan di Rumah Aja, Empat Tren Kuliner TikTok Ini Bisa Banget Kamu Coba

Konten ini diproduksi oleh lifeatastradigital
Bosan di Rumah Aja, Empat Tren Kuliner TikTok Ini Bisa Banget Kamu Coba (290056)
searchPerbesar
Photo by Solen Feyissa on Unsplash
Merasa bosan karena harus berkegiatan di rumah aja, selama PPKM pasti pernah. Sebagai alternatif hiburan, empat tren kuliner yang sedang viral di TikTok ini bisa banget untuk kamu coba, lho.
ADVERTISEMENT
Apalagi, cara membuatnya mudah, dan bahan-bahannya pun gampang ditemukan di rumah. Apa saja, ya? Yuk simak kulinernya berikut ini.
Mayo Ramen
Untuk mengobati rasa rindu dengan ramen dari restoran favorit yang ada di mal atau tempat lainnya, kamu bisa coba hidangan yang satu ini.
Cukup siapkan mie instan varian apapun, telur, mayonnaise dan pelengkap sesuai selera. Cara membuatnya, masak mie instan hingga matang dan jangan buang kuahnya.
Kemudian campurkan mayonnaise, telur dan bumbu mie instan hingga merata di sebuah mangkuk, lalu tuang kuah rebusan mie ke mangkuk tersebut dan biarkan telurnya matang. Terakhir, masukkan mienya. Kamu juga bisa tambahkan topping sesuai selera.
Mac and Cheetos Cheese
Rekomendasi kuliner berikutnya agak kebarat-baratan, nih. Caranya, cukup siapkan makaroni, susu full cream dan Cheetos Cheese, atau kalau mau lebih low budget kamu juga bisa pakai Chiki Balls.
ADVERTISEMENT
Lalu, masak susu dan Cheetos Cheese ke dalam wajan. Aduk keduanya hingga teksturnya mengental. Setelah itu masukkan makaroni yang sudah direbus dan aduk hingga tercampur merata.
Kalau kamu nggak suka makaroni, boleh banget untuk menggantinya dengan pasta atau mie instan.
Bubur Pink Masha
Pernah nonton kartun Masha and The Bear? Nah, di serial tersebut, ada satu hidangan yang baru-baru ini viral di TikTok, yaitu Bubur Pink.
Cara membuatnya, siapkan oatmeal, susu, cherry compote atau selai stroberi. Kemudian, masukkan cherry compote atau selai stroberi ke dalam panci, dan masak sebentar hingga mendidih.
Kemudian tuangkan susu dan tambahkan oatmeal yang cukup banyak, lalu aduk rata hingga teksturnya seperti bubur. Bubur pink Masha pun siapkan disajikan dan disantap!
ADVERTISEMENT
Croffle
Kalau yang satu ini sebenarnya sudah cukup lama hits-nya. Tapi, baru-baru ini banyak content creator di TikTok yang me-recreate resepnya jadi lebih simple dengan menggunakan pastry lembaran siap panggang.
Caranya, siapkan selembar pastry instan dan potong kemudian bentuk seperti croissant pada umumnya. Setelah itu, croissant bisa langsung dipanggang di cetakan waffle dan disajikan bersama topping sesuai selera.
Jadi, sudah nggak sabar buat mencoba? Kalau mau belanja bahan-bahannya, kamu bisa datang ke supermarket yang ada di Mall Kepala Gading, PIK Avenue, Lippo Mall Kemang dan Lippo Mall Puri.
Ingat, pilih jam sepi kunjungannya ya, biar nggak waswas saat berbelanja. Kamu juga bisa pakai LOCKEY dari aplikasi CariParkir untuk booking slot parkir ke empat mal di atas dari rumah.
ADVERTISEMENT
Apalagi, LOCKEY nggak cuma menawarkan kemudahan dalam parkir kendaraan. Tapi, juga didesain cashless, man-less dan contactless biar lebih aman dan nyaman digunakan. Canggihnya sistem parkir Find-Book-Pay LOCKEY juga meminimalisasi kamu kontak dengan orang asing di masa PPKM seperti sekarang.
Tertarik menjajal pengalaman parkir baru dengan LOCKEY? Kamu bisa download di sini https://bit.ly/LOCKEYhemat. Ada promo spesial parkir di depan lobi pakai LOCKEY cukup bayar Rp1 untuk weekday dan diskon 50% di weekend, mulai 12 Juli hingga 12 Agustus 2021. Syarat dan ketentuan berlaku, lho ya!
Jangan lupa patuhi protokol kesehatan saat berbelanja. Stay safe!
(Rek/Nad)