Pencarian populer

Ardi Idrus Waspadai Motivasi Barito Putera, Kim Siap 100 Persen

Bek sayap Persib Ardi Idrus. (Ananda Gabriel)

BANDUNG, bandungkiwari - Persib Bandung akan melakoni laga kandang terakhir musim ini menjamu Barito Putera dalam pekan ke-34 Liga 1 2018. Laga kandang sendiri masih berstatus usiran dengan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Meski unggul dalam peringkat klasemen sementara, Maung Bandung pantang meremehkan Laskar Antasari. Hal itu diungkapkan bek sayap Ardi Idrus. "Laga terakhir kita harus menang," kata Ardi ditemui di Stadion Arcamanik Bandung, Jumat (7/12/2018).

Ardi menegaskan bahwa timnya harus mewaspadai tim arahan Jacksen F. Tiago tersebut. Terlepas dari peringkat ke-8, Barito punya modal yang cukup baik dengan kemenangan terakhir mereka atas Borneo FC 1-0, 30 November lalu.

"Ya mereka pertandingan terakhir menang di kandang tentunya motivasi bertambah menghadapi kita. Tapi motivasi kita di pertandingan terakhir harus menang untuk mengamankan peringkat ketiga," tegasnya.

Disinggung kekuatan lawan, pemain bernomor punggung tiga ini enggan mengomentari. Menurutnya Barito Putera merupakan salah satu tim kuat yang akan menyulitkan langkah tim Persib meraih posisi tiga.

"Saya enggak terlalu bisa baca kekuatan mereka, tapi tim yang lawan Persib selalu tampil mati matian untuk menang," ujarnya.

Kim: Saya Senang 100 Persen Sembuh

Kim Jeffrey Kurniawan. (Ananda Gabriel)

Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan baru saja menepi lama karena mengalami patah tulang fibula pada kaki kirinya pada akhir kompetisi 2017. Hasilnya, di musim 2018 ini, gelandang berdarah Jerman ini harus rela kehilangan menit bermain.

Namun, saat ini kondisi kaki Kim sudah pulih 100 persen dan telah kembali ke lapangan hijau. "Kalau musim ini sebenarnya fokusnya ke pemulihan, jadi sebenernya saya senang akhirnya 100 persen sembuh. Tidak ada bekas yang saya benar-benar seperti sebelum cedera. Untuk musim berikutnya saya siap," kata Kim.

Di musim ini, pemain berusia 28 tahun itu hanya mendapatkan jatah bermain sebanyak empat kali dari 33 laga yang dimainkan Maung Bandung di Liga 1. Masing-masing melawan Borneo FC, Bali United, Perseru Serui, dan Persela Lamongan.

Ia mengaku tidak masalah dengan hanya tampil sedikit di musim ini. Sebab, kata dia, tidak mudah untuk bisa mengembalikan kualitas terbaiknya di lapangan mengingat proses penyembuhan kondisi cederanya berlangsung cukup lama.

"Saya sendiri sadar kalau secara permainan masih jauh dari puncak performa. Tapi dalam sepak bola, hampir satu tahun tidak main mustahil langsung bagus sperti sebelumnya. Di luar negeri saja butuh beberapa bulan untuk kembali lagi. Makanya saya bilang ini sebagai ajang pemansaan untuk musim depan," bebernya.

Ia berharap, musim 2019 nanti akan kembali pada performa terbaiknya di lapangan serta memberi kontribusi positif bagi Persib. "Saya senang setiap kali latihan dan pertandingan dapat menit bermain karena itu untuk mendapatkan perasan kemali normal. Mudah-mudahan di awal musim depan bisa kembali lagi," ujarnya. (Ananda Gabriel)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.31