5 Anime yang Enggak Lebih dari 400 Episode untuk Menemanimu Work From Home

Berita Artis
Membicarakan apa saja seputar artis
Konten dari Pengguna
18 Maret 2020 17:29 WIB
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Artis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Adegan di anime Gintama. Dok: IMDb
zoom-in-whitePerbesar
Adegan di anime Gintama. Dok: IMDb
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kalau kamu salah satu orang yang harus bekerja dari rumah atau work from home (WFH), pasti kamu lagi mati gaya. Mungkin sekarang, kamu lagi mencari film atau serial televisi untuk ditonton.
ADVERTISEMENT
Buat kamu yang suka anime, ada lima rekomendasi anime, nih, yang bisa kamu tonton saat WFH. Tenang, anime-anime ini enggak lebih dari 400 episode, kok. Jadi, enggak bingung-bingung banget saat harus catch up dengan ceritanya.
Gintoki di serial Gintama. Dok: IMDb
Simak daftar berikut, ya. Yang penting, di rumah aja.

1. Bleach

Poster serial Bleach. Dok: IMDb
Anime Bleach diangkat dari serial manga karya Tite Kubo. Bleach mengikuti petualangan remaja keras kepala, Ichigo Kurosaki, yang mewarisi takdir orang tuanya setelah ia memperoleh kekuatan Dewa Kematian.
Kekuatannya memaksanya untuk melakukan tugas membela manusia dari roh-roh jahat dan membimbing jiwa-jiwa yang pergi ke alam baka, dan membawanya dalam perjalanan ke berbagai alam lain.
Bleach mengudara pada Oktober 2004 hingga Maret 2012 sebanyak 366 episode. Masing-masing episodenya berdurasi 24 menit.
ADVERTISEMENT

2. Keroro Gunso

Poster Keroro Gunso. Dok: IMDb
Keroro Gunso atau Sergeant Keroro tayang tahun 2004 dan berakhir tahun 2011. Anime garapan sutradara Junichi Sato ini diangkat dari manga karya Mine Yoshizaki.
Anime komedi ini akan mengajakmu bertualang bersama Keroro, alien berupa kodok hijau yang seharusnya menginvasi bumi. Alih-alih menginvasi, dia malah dijadikan asisten rumah tangga oleh kaum manusia.
Anime yang satu ini hadir sebanyak 358 episode dengan masing-masing episode berdurasi 24 menit.

3. Dragon Ball Z

Poster Dragon Ball Z. Dok: IMDb
Dragon Ball Z adalah anime produksi Toei Animation yang tayang pada April 1989 sampai January 1996. Serial ini melanjutkan petualangan Goku bersama kawan-kawannya melawan Frieza, Cell, dan Majin Buu.
Dragon Ball Z ini memperlihatkan sosok Goku dewasa. Tetapi, di saat yang sama, ceritanya disejajarkan dengan kehidupan putranya, Gohan, serta perkembangan rivalnya, Vegeta.
ADVERTISEMENT
Dragon Ball Z hadir sebanyak 291 episode yang masing-masing episode berdurasi 24 menit.

4. Pokémon

Poster anime Pokemon. Dok: IMDb
Reminiscing, yuk, lewat serial pertama Pokémon. Musim pertama anime ini tayang pada April 1997 hingga November 2002 sebanyak 276 episode.
Kamu pasti enggak bosan nonton Pokémon. Karena, ada Pikachu, Bulbasaur, Squirtle, dan Charmander yang siap menghibur kamu di rumah selama 24 menit setiap episodenya.

5. Gintama

Poster anime Gintama. Dok: IMDb
Kalau kamu udah merasa bosen banget, dan butuh tertawa keras-keras, kamu harus nonton Gintama. Anime yang mengudara pada April 2006 sampai Oktober 2018 ini punya 367 episode yang akan bikin kamu ngakak selama 24 menit.
Kamu akan disuguhkan dengan aksi kocak Sakata Gintoki, karakter utama anime ini, dengan dua kawannya, Kagura dan Shinpachi, yang tergabung dalam Yorozuya. Kekonyolan mereka juga ditemani dengan kehadiran tiga polisi atau Shinsengumi, bernama Isao Kondou, Hijikata Toshirou, dan Okita Sougo yang akan menambah kelucuan anime ini.
ADVERTISEMENT