Entertainment
·
8 April 2020 12:58

Alasan Aziz Gagap Undur Diri dari OVJ: Cari Ketenangan

Konten ini diproduksi oleh Berita Artis
Alasan Aziz Gagap Undur Diri dari OVJ: Cari Ketenangan (40778)
Aziz Gagap. Foto: Instagram@ajis_gagap22
Bertahun-tahun jadi pengisi acara Opera Van Java (OVJ), Aziz Gagap belum lama ini memutuskan undur diri. Kala itu, ia mengaku akan fokus mengurus pondok pesantren beserta para santri dan karyawan yang dimilikinya.
ADVERTISEMENT
Komedian berusia 46 tahun tersebut kemudian mengungkap alasan mengapa ia mantap pamit dari OVJ. Hal itu disampaikannya dalam video berjudul SAYA PILIH HIDUP TENANG!! (AZIZ GAGAP - EXCLUSIVE) yang diunggah ke kanal YouTube Deddy Corbuzier.
Alasan Aziz Gagap Undur Diri dari OVJ: Cari Ketenangan (40779)
Aziz Gagap saat di Opera Van Java. Foto: Instagram/@ajis_gagap22
Awalnya, Aziz Gagap tak menampik anggapan bahwa apa yang dilakoninya saat ini menjadi impian banyak orang. Ia mengakui pekerjaannya pun terasa tak menyulitkan dan membuatnya mendapat banyak penghasilan sekaligus terkenal.
"Kalau bicara dunia, di belakang saya, teman-teman saya, mau seperti saya, kepengin jadi seorang Aziz Gagap, bisa dikenal, ada duit, punya pekerjaan yang mudah, yang santai. Tapi, ini tiba-tiba melepaskan begitu saja peluang yang mereka kepengin raih," tuturnya dalam perbincangan dengan Deddy Corbuzier tersebut.
Hanya saja, jauh di dalam lubuk hati, Aziz Gagap tak merasa ada perubahan berarti.
Alasan Aziz Gagap Undur Diri dari OVJ: Cari Ketenangan (40780)
Aziz Gagap saat bermain di OVJ. Foto: Instagram @azisgagapfamily
"Bukan sudah puas. Dalam arti, dulu, waktu belum jadi apa-apa, makan sepiring Rp 10 ribu. Sekarang, seperjalanan, 'Iya, ya, sekarang gue pegang duit ada Rp 2 juta, di ATM Rp 100 juta, eh, sepiring juga.' Sama saja," ucapnya diselingi tawa.
ADVERTISEMENT
Deddy Corbuzier kemudian bertanya mengenai apa yang sesungguhnya Aziz Gagap cari, yang tak ditemukan meski sudah tenar dan berlimpah rezeki.
"Kalau bicara jujur, tenang. Ketenangan itu yang luar biasa karena kebahagiaan, ketenangan, pokoknya yang enak-enak itu harus saya yang ciptakan, bukan orang lain," jawab Aziz Gagap.
Video
Ia menambahkan, keinginan untuk undur diri pun sesungguhnya telah ada sejak bertahun-tahun sebelumnya. Kini, ketika Aziz Gagap mantap dengan itu, keluarga turut mendukung.
"Alhamdulillah, anak-anak, keluarga, juga, 'Ya sudah, gimana lu saja. Kalau memang lu bahagia, enggak jadi masalah. Mau senang, mau susah, gue ikut,'" pungkas Aziz Gagap.