Entertainment
·
28 September 2019 18:18

Penghormatan Mbah Mijan untuk Pembebasan Ananda Badudu

Konten ini diproduksi oleh Berita Artis
Penghormatan Mbah Mijan untuk Pembebasan Ananda Badudu (126802)
Ananda Badudu. (Foto: Instagram @bandaneira_official)
Ananda Badudu belakangan ini ramai diperbincangkan publik. Pasalnya, eks punggawa grup musik Banda Neira itu diamankan polisi atas dugaan keterlibatannya dalam aksi demo mahasiswa.
ADVERTISEMENT
Ananda Badudu melakukan penggalangan dana untuk mahasiswa yang melakukan demonstrasi menolak RKUHP di Gedung DPR RI yang menyebabkan kericuhan beberapa waktu lalu.
Atas aksi penggalangan dana yang dilakukannya tersebut, Ananda Badudu dijemput polisi di kamar indekosnya, Jumat dini hari (27/9). Penangkapan tersebut tak ayal membuat publik geram. Bahkan, mereka ramai-ramai membuat tagar #BebaskanAnandaBadudu di Twitter sebagai bentuk dukungan pembebasan cucu JS Badudu itu.
Akhirnya, sekitar pukul 10.00 WIB, Ananda Badudu dibebaskan. Usman Hamid dari Amnesty Internasional yang mendampingi Ananda Badudu memberikan keterangan bahwa pria yang juga mantan jurnalis itu diperiksa di Resmob Polda Metro Jaya sebagai saksi.
Penghormatan Mbah Mijan untuk Pembebasan Ananda Badudu (126803)
Ananda Badudu usai jalani pemeriksaan di Resmob Polda Metro Jaya. Foto: Raga Imam/kumparan
Pembebasan Ananda Badudu sontak mendapat sambutan berbagai pihak. Tidak terkecuali paranormal kondang Mbah Mijan. Hal itu terlihat dari salah satu unggahan Instagram-nya, Jumat (27/9).
ADVERTISEMENT
"Akhirnya Ananda Badudu dibebaskan. Respect," tulis Mbah Mijan.
Selanjutnya, Mbah Mijan menegaskan bahwa aksi yang dilakukan mahasiswa itu bukan sebagai bentuk kebencian terhadap NKRI. Namun, menurutnya memang ada kekeliruan yang perlu dikoreksi.
Penghormatan Mbah Mijan untuk Pembebasan Ananda Badudu (126804)
Paranormal Mbah Mijan. (Foto: Instagram @mbahmijan)
"Percayalah, aksi kami dan suara kami bukan soal benci NKRI. Tapi, ada kekeliruan yang harus kami koreksi," lanjutnya.
Tidak hanya itu, Mbah Mijan juga menjelaskan alasannya buka suara terkait pengesahan UU lantaran anggaran yang dikeluarkan negara tidaklah sedikit. Ditambah lagi ia merasa adanya orang tidak bertanggung jawab yang turut memanfaatkan momentum.
(zhd)