Entertainment
·
7 Juni 2021 9:53
·
waktu baca 2 menit

Ria Ricis Dikritik karena Bikin Konten dan Pasang AdSense saat Ayahnya Meninggal

Konten ini diproduksi oleh Berita Artis
Ria Ricis Dikritik karena Bikin Konten dan Pasang AdSense saat Ayahnya Meninggal (568741)
searchPerbesar
Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis saat ziarah ke makam ayah. Foto: Instagram/@okisetianadewi
Ayah Ria Ricis dan Oki Setiana Dewi meinggal dunia pada Jumat (4/6) lalu. Sang ayah meninggal dalam tidur di usia 61 tahun.
ADVERTISEMENT
Di tengah kabar duka tersebut, ada saja netizen yang menghujat Ria Ricis. Hal ini dikarenakan perempuan berusia 25 tahun itu rutin membuat konten YouTube tentang ayahnya yang baru meninggal.
Awalnya, akun Twitter @AREAJULID mengunggah sejumlah tangkapan layar konten Ria Ricis soal ayahnya meninggal. Di sana, terlihat ada banyak adsense atau iklan di konten-konten tersebut.
"Dis! Kalo niatnya buat dokumentasi, plis lah kenapa harus di adsense disaat yang kaya gini..turut berduka cita, mari kita doakan semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisi nya," tulis akun tersebut.
Selain itu, akun Twitter @mazzini_gsp juga melemparkan kritik untuk Ricis. Menurutnya, mendulang traffic dari berita duka ayah kandung sendiri adalah perbuatan yang tidak terpuji.
"Mendulang traffic dan adsense dari kematian ayah kandung adalah sehina-hinanya konten. Opini pribadi sih, menurut gue gak etis aja sih bikin konten ginian saat beneran baru ditinggal wafat. Tapi gak paham juga kalau ini udah kesepakatan keluarga besar ybs," kicaunya di Twitter.
ADVERTISEMENT
Netizen di Twitter pun ramai mengkritik pemain film Selebgram tersebut. Mereka setuju dengan @mazzini_gsp dan @AREAJULID bahwa tidak sepantasnya Ricis mengumpulkan pundi-pundi rupiah dari berita duka tersebut.
Ria Ricis Dikritik karena Bikin Konten dan Pasang AdSense saat Ayahnya Meninggal (568742)
searchPerbesar
Ria Ricis rutin bikin konten saat ayahnya meninggal. Foto: Youtube Ria Ricis
Berikut adalah sejumlah komentar netizen soal Ricis yang membuat konten dan mengumpulkan adsense dari berita duka ayahnya.
Hingga saat ini, konten Ria Ricis berjudul Rumah Baru Papa menjadi trending nomor tiga di YouTube. Sementara itu, konten berjudul Wafatnya Papa di kanal YouTube Oki Setiana Dewi menjadi trending nomor 11.