Pencarian populer
USER STORY
26 Desember 2018 11:52 WIB
..
..

Soal Pilihan Pemain Persib, Miljan Radovic Punya Kuasa Penuh

Setelah menunjuk Miljan Radovic sebagai pelatih anyar, Persib Bandung langsung fokus membentuk skuat untuk bersaing di kompetisi musim 2019. Soal itu, Radovic diberikan kewenangan penuh.

Sebelumnya, ada beberapa pemain inti Persib yang angkat kaki seiring kepergian Roberto Carlos Mario Gomez. Dua pemain di antaranya adalah Jonathan Bauman dan Oh In Kyun yang memilih untuk berpisah.

Namun, ada juga beberapa pemain Persib yang statusnya masih mengambang. Pemilihan pemain itu sendiri menunggu keputusan Radovic. Bahkan, pelatih asal Montenegro itu diberikan kebebasan jika ingin memilih pemain-pemain di luar wilayah Bandung.

"Selagi regulasinya tidak membatasi, kenapa tidak kita memakai jasa pemain luar Bandung yang dibutuhkan pelatih," ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Kuswara S Taryono, dilansir Simamaung.

Belakangan ini, sejumlah nama pemain santer dikaitkan dengan Persib. Bahkan, beberapa dilaporkan ada yang sudah menjalani proses negosiasi. Nama-nama Erwin Ramdani, Asep Berlian, Alfath Fathier masuk dalam daftar pemain yang diprediksi bakal merapat.

"Sepanjang pemain-pemain itu direkomendasikan pelatih, dia asal Jabar, dia bagus kenapa enggak? Dengan catatan tidak terikat kontrak klub lain, prinsipnya siapapun yang bagus dan menjadi buruan Miljan kita akan coba usahakan," tutur Kuswara.

Meski begitu, ada keinginan dari manajemen agar Radovic lebih memprioritaskan pemain-pemain lokal hasil pembinaan mereka sendiri. Seperti diketahui, hasil pembinaan tim Maung Bandung baru saja membuktikan kualitasnya. Hal itu terlihat dari kesuksesan mereka menjuarai Liga 1 U-16 dan U-19.

Beberapa nama dari tim U-19 pun mampu unjuk gigi. Sebut saja Syafril Lestaluhu, Mario Jardel, dan Ilham Qolba yang jadi pahlawan kemenangan 1-0 Persib U-19 atas Persija Jakarta U-19 di final Liga 1 U-19.

"Sebelumnya ia direkrut teknik, Miljan setidaknya sudah mulai nyambung dengan tim junior. Ia tahu beberapa pemain potensial U-16 dan U-19. Jika pemain binaan Persib itu bagus, kenapa tidak, selama ia merekomendasikan," jelas Kuswara.

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap seputar bola/sports.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: