Konten dari Pengguna

Berapa Biaya Haji Plus 2024? Ini Nominalnya untuk Diketahui Calon Jemaah

Berita Hari Ini
Menyajikan informasi terkini, terbaru, dan terupdate mulai dari politik, bisnis, selebriti, lifestyle, dan masih banyak lagi.
16 Februari 2024 10:21 WIB
·
waktu baca 3 menit
clock
Diperbarui 20 Juni 2024 13:15 WIB
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Hari Ini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Haji plus adalah adalah program haji yang diselenggarakan oleh pemerintah, dalam hal ini Kementerian Agama RI. Foto: Pexels.com
zoom-in-whitePerbesar
Haji plus adalah adalah program haji yang diselenggarakan oleh pemerintah, dalam hal ini Kementerian Agama RI. Foto: Pexels.com
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Berbeda dengan haji reguler, biaya Haji Plus 2024 jauh lebih mahal. Itu karena Haji Plus menawarkan antrean yang relatif lebih cepat, yaitu hanya sekitar 5-9 tahun.
ADVERTISEMENT
Haji Plus adalah adalah program haji yang diselenggarakan oleh pemerintah, dalam hal ini Kementerian Agama RI. Program ini memiliki kuota haji yang lebih terbatas dibandingkan haji reguler.
Haji Plus menawarkan fasilitas yang lebih lengkap dan nyaman kepada para jemaahnya, sehingga membutuhkan biaya yang lebih tinggi. Lantas, berapa biaya yang dikenakan untuk Haji Plus?

Biaya Haji Plus 2024

Biaya haji plus 2024 jauh lebih mahal dibandingkan dengan program haji reguler. Foto: Pexels.com
Dikutip dari laman Indonesia.go.id, biaya Haji Plus atau Ongkos Naik Haji (ONH) Plus untuk tahun 2024 diperkirakan sebesar USD 8.000 atau sekitar Rp124.832.400. Perbedaan nominalnya dengan haji reguler cukup signifikan.
Biaya yang lebih tinggi untuk paket Haji Plus ini dikarenakan tambahan fasilitas dan pelayanannya. Paket Haji Plus sering kali menawarkan akomodasi yang lebih mewah dan nyaman bagi para jemaahnya.
ADVERTISEMENT
Contohnya adalah penginapan yang lebih berkualitas, ketersediaan kamar mandi dalam kamar, serta fasilitas tambahan seperti layanan laundry dan makanan yang lebih bervariasi.
Selain itu, transportasi yang disediakan dalam paket Haji Plus juga lebih nyaman dan aman, Kendaraan yang digunakan lebih modern dan pelayanan jauh lebih baik.
Tidak hanya itu, para jemaah Haji Plus juga kerap mendapatkan pelayanan tambahan seperti pendampingan selama pelaksanaan ibadah, bantuan dalam proses administrasi dan logistik, serta fasilitas kesehatan yang lebih baik. Semua tambahan fasilitas dan pelayanan ini yang membuat biaya Haji Plus jauh lebih mahal.

Syarat Pendaftaran Haji Plus

Ilistrasi syarat yang diperlukan untuk mendaftar haji plus. Foto: Pexels.com
Syarat-syarat untuk mendaftar Haji Plus tidak berbeda jauh dengan persyaratan untuk haji reguler, yakni:
ADVERTISEMENT

Cara Pendaftaran Haji Plus

Ilustrasi cara daftar haji plus 2024. Foto: Pexels.com
Bagi calon jemaah yang ingin mendaftar program Haji Plus, ini tata cara pendaftarannya:
ADVERTISEMENT
(SAI)
Kepo nggak, seberapa siap kamu berangkat haji? Coba cari tau dengan ikuti tes kesiapan haji di kum.pr/teshaji. Menangi hadiah modal haji total Rp1,5 juta.