Woman
·
16 Oktober 2020 15:40

Cara Diet DEBM yang Ampuh Menurunkan Berat Badan

Konten ini diproduksi oleh Berita Hari Ini
Cara Diet DEBM yang Ampuh Menurunkan Berat Badan (27224)
Ilustrasi diet DEBM. Foto: Shutterstock
Diet DEBM atau Diet Enak Bahagia Menyenangkan merupakan diet yang dipopulerkan oleh Robert Hendrik Liembono. Diet ini tengah menyita perhatian publik lantaran mampu menurunkan berat badan hingga 2 kg dalam seminggu, tanpa olahraga dan tetap makan enak.
ADVERTISEMENT
Robert sendiri bahkan juga sudah membuktikan manfaat dari diet DEBM. Ia mengaku berhasil menurunkan berat badan yang semula berkisar 107 kg kemudian turun menjadi 75 kg.
Menurut Robert dalam IGTV yang diunggah pada 21 Agustus 2020, target menurunkan berat badan dari diet DEBM dalam sebulan sebenarnya berkisar antara 2-3 kg.
Cara Diet DEBM yang Ampuh Menurunkan Berat Badan (27225)
Ilustrasi diet DEBM. Foto: iStock
Terdapat beberapa beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum mencoba diet yang satu ini. Di antaranya seperti mematuhi prinsip diet DEBM, yaitu sangat menghindari asupan karbohidrat tetapi mengedapankan protein dan lemak lebih banyak.
Hal ini dikarenakan karbohidrat diketahui sebagai salah satu zat gizi penyumbang kalori yang cukup besar. Sehingga, diet DEBM menganggap karbohidrat sebagai salah satu penyebab seseorang mengalami obesitas atau kegemukan.
ADVERTISEMENT
Selain karbohidrat, diet DEBM juga melarang asupan manis seperti gula. Asupan gula yang dilarang berlaku bagi gula murni maupun gula dalam bentuk lain seperti madu, kecap, atau yang terkandung dalam buah dan sayur.
Maka tak heran bila buah-buahan seperti pepaya, semangka, pisang, mangga, dan melon ikut dilarang dikonsumsi oleh mereka yang tengah menjalankan diet DEBM karena memiliki kadar gula yang cukup tinggi.
Cara Diet DEBM yang Ampuh Menurunkan Berat Badan (27226)
Ilustrasi makanan diet DEBM. Foto: iStock
Orang-orang yang menjalankan diet DEBM tidak boleh melewatkan sarapan. Sebab, sarapan dapat membuat perut merasa lebih kenyang dalam waktu yang cukup lama. Menu sarapan yang dianjurkan pun harus memenuhi prinsip diet, terdiri dari protein dan lemak tinggi.
Beberapa contoh makanan yang dianjurkan bagi pelaku diet DEBM adalah telur, daging merah dan unggas, ikan, susu dan olahannya, sayuran dengan pati rendah, serta buah-buahan yang tinggi lemak seperti alpukat.
ADVERTISEMENT
Sementara batas makan yang diberikan bagi para pelaku diet DEBM adalah jam 6 sore. Hal ini bertujuan untuk mengistirahatkan perut dan membiarkan proses pembakaran lemak secara maksimal. Sebab bila makan di atas jam 6 sore dapat memicu penumpukan lemak karena tak terbakar sempurna dan kadar gula dalam darah diketahui masih tinggi.
(Rav)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white