Warna Beige Seperti Apa? Ini Penjelasannya Agar Tak Salah Pilih

Menyajikan informasi terkini, terbaru dan terupdate mulai dari politik, bisnis, selebriti, lifestyle dan masih banyak lagi.
Konten dari Pengguna
2 September 2022 14:32
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Hari Ini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Warna Beige Seperti Apa. Foto: Pixabay
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Warna Beige Seperti Apa. Foto: Pixabay
Bagi Anda yang sedang mencari warna yang cocok untuk dekorasi rumah atau kamar, warna beige bisa menjadi pilihan. Beige adalah warna yang netral dan cocok dipadupadankan dengan warna serta dekorasi yang beragam.
Warna dengan saturasi dan proporsi yang rendah seperti beige saat ini memang sedang menjadi pilihan bagi masyarakat untuk dekorasi ruangan di rumah. Beige yang namanya diambil dari bahasa Prancis pada awalnya digunakan untuk menggambarkan pewarnaan wol alami sebelum dicelupkan.
Beige kerap digambarkan sebagai warna cahaya untuk tampilan yang hangat, netral, dan pucat. Agar lebih memahami warna beige seperti apa, simak penjelasan berikut ini.

Apa Itu Warna Beige?

Ilustrasi Warna Beige Seperti Apa? Foto: Pixabay
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Warna Beige Seperti Apa? Foto: Pixabay
Mengutip Homes and Gardens, Justyna Korczynska selaku senior designer di Crown Paints mengatakan bahwa beige adalah warna coklat yang indah dan hangat. Beige termasuk ke dalam kelompok warna netral, tetapi beige adalah warna netral dengan banyak karakter.
Warna beige memiliki kesan yang hangat, tenang, dan elegan. Beige juga digambarkan sebagai warna coklat yang sangat muda dengan campuran sedikit warna kuning dan abu-abu. Namun, perlu diketahui ada banyak variasi warna beige yang bisa dipilih.
Itu mengapa beige menjadi salah satu pilihan warna untuk desain interior dalam beberapa tahun belakangan. Dengan pemilihan warna netral, furnitur dan dekorasi akan memiliki keunggulan dalam palet warna.

Warna yang Cocok dengan Beige

1. Beige + Emerald: Elegan & Intense

Permata yang berwarna seperti zamrud gelap dan garnet akan menarik perhatian di ruangan. Karena beige merupakan warna yang hangat, memilih warna ini bisa menjadi cara yang bagus untuk menyeimbangkan emerald.

2. Beige + Olive Green: Mencolok & Nyaman

Beige dan hijau zaitun adalah dua warna yang hangat. Keduanya akan terlihat cocok jika dipadupadankan. Gabungan dari kedua warna tersebut akan menciptakan kombinasi yang baik.

3. Beige + Navy: Berani & Elegan

Warna hangat yang dihadirkan beige membuat navy akan terlihat lebih elegan.

4. Beige + Caramel: Hangat & Klasik

Beige dan caramel adalah kombinasi warna klasik yang cocok digunakan untuk ruang keluarga dan ruang santai lainnya. Keduanya dapat juga membawa nuansa cerah jika dicampurkan dengan warna lain.

5. Beige + Mint: Menyenangkan dan Ramah

Dalam berbagai situasi, warna beige dan mint tidak cocok dipadupadankan. Beige memberikan kesan hangat, sedangkan mint menghasilkan kesan dingin. Namun, jika memang ingin menggabungkannya, keduanya akan menimbulkan kesan menyenangkan.

6. Beige + Gray: Sederhana & Halus

Beige dan abu-abu akan cocok digabungkan karena sama-sama warna yang netral. Akan lebih baik jika menggabungkan beige dengan warna abu-abu yang lebih gelap karena akan menghasilkan kesan sederhana.

7. Beige + Mauve: Halus & Mewah

Meski jarang terlihat, warna Mauve atau abu-abu ungu yang lembut sangat cocok untuk digabungkan dengan beige. Keduanya akan menghasilkan kesan yang nyaman dan mewah.
Apa itu warna beige?
chevron-down
Apakah warna beige cocok dengan mint?
chevron-down
(ANS)