kumparan
KONTEN PENGGUNA
4 Maret 2019 16:49

Andi Arief Pernah Tuding Orang Pakai Narkoba

andi.jpg
Andi Arief usai di tangkap. Foto: Dok. Istimewa/kumparan
Politikus Partai Demokrat, Andi Arief, ditangkap polisi. Ia ditangkap bersama seorang perempuan di Hotel Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (3/3). Keduanya ditangkap karena diduga mengonsumsi narkoba.
ADVERTISEMENT
Andi Arief sempat membuang barang bukti ke kloset kamar mandi hotel sebelum ditangkap. Namun, atas bantuan dari pihak hotel, barang bukti berupa narkoba berhasil diamankan dari dalam kloset.
Tidak hanya perihal penangkapannya yang menjadi perhatian. Jauh sebelum dirinya ditangkap oleh tim dari Direktorat Tindak Pidana Narkoba Polri, cuitan Twitter-nya juga kini menjadi sorotan. Pasalnya cuitan yang yang diunggah pada 25 Juli 2018 itu pun terkait dengan obat terlarang.
andi4.jpg
Andi Arief usai ditangkap. Foto: Dok. Istimewa/kumparan
Dalam cuitannya itu, Andi Arief membalas cuitan dari Faizal Assegaf yang mengkritik kinerja Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) semasa menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia. Menurutnya, SBY adalah sosok yang culas dan hipokrit. Selain itu, mantan aktivis gerakan 212 itu juga menilai bahwa proyek Hambalang yang dikerjakan SBY justru merugikan rakyat.
ADVERTISEMENT
"Watak @SBYudhoyono emang culas & hipokrit. Faktanya gitu, mosok hrs dipoles bhw SBY itu negarawan? Omong sok prihatin soal hidup rakyat, tp mengais jatah rumah mewah dr bantuan negara. Tahu dirilah, gimana tuh proyek abal2 'Candi Hambalang' yg sdh jelas merugikan rakyat?" tulis Faizal Assegaf.
Tidak terima petinggi partainya dikritik, Andi Arief pun bereaksi. Ia menimpali cuitan itu dengan mengatakan bahwa dirinya merasa curiga dengan Faizal Assegaf. Andi Arief bahkan menganggap Faizal Assegaf telah mengonsumsi obat terlarang. Bahkan Andi Arief juga meminta Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk memeriksa orang yang telah mengkritik petinggi partainya tersebut.
"Saya curiga orang ini konsumsi material terlarang, BNN mungkin bisa periksa orang ini," tulis Andi Arief.
ADVERTISEMENT
Cuitan Andi Arief tersebut sontak kini menjadi ramai, lantaran yang berurusan dengan BNN bukan Faizal Assegaf, melainkan dirinya. Saat ditangkap, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, berupa alat hisap sabu (bong) yang sudah digunakan beserta sabu yang hingga kini belum diketahui jumlahnya.
andi1.jpg
Barang bukti yang ditemukan di kamar hotel yang digunakan Andi Arief. Foto: Dok. Istimewa/kumparan
Beberapa warganet kemudian menanggapi cuitan itu dan mengaitkannya dengan penangkapan tersebut. Seperti yang dituliskan oleh pemilik akun @PersRini. Ia mempertanyakan mengapa yang justru berurusan dengan BNN justru Andi Arie, bukan Faizal Assegaf.
"Lho ?? Koq yg berurusan dgn BNN bukan FA ya ??," tulisnya.
Pemilik akun Twitter @achokill juga menuliskan komentar serupa. Ia menyalahkan Andi Arief yang telah menuding orang lain mengonsumsi narkoba, padahal dirinya sendiri justru yang mengonsumsinya.
andi3.jpg
Barang bukti yang ditemukan di kamar hotel yang digunakan Andi Arief. Foto: Dok. Istimewa/kumparan
"Nuding orang pake narkoba ternyata ehh ternyata hahaha dia yg pake narkoba," timpalnya.
ADVERTISEMENT
Berbeda dengan yang dituliskan oleh pemilik akun @wayyu. Menurutnya, kecurigaan Andi Arief terhadap Faizal Assegaf yang ditengarai mengonsumsi narkoba itu menyiratkan pesan bahwa Andi Arief tengah memamerkan kesukaannya mengkonsumsi sabu.
"Pesan tersirat dia lagi Pamer suka nyabu," tambahnya.
(zhd)
Baca lebih banyak berita mengenai artis/seleb/sepak bola/info unik lebih nyaman di aplikasi kumparan.
Download aplikasi Android di sini.
Download aplikasi iOS di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan