kumparan
KONTEN PENGGUNA
22 April 2019 15:06

Hindari Bagasi Rp 1,2 Juta, Penumpang Pesawat Ini Berbaju Seberat 4 Kg

pesawat3.jpg
Natalie Wynn, penumpang pesawat asal Inggris yang mengenakan pakaian seberat 4 kilogram demi hindari biaya bagasi (Foto: kolase 9gag)
Beberapa traveler yang menggunakan transportasi udara atau pesawat memiliki masalah sendiri terkait barang bawaan. Mereka tidak bisa membawa barang dengan sembarangan. Banyak ketentuan khusus yang ditetapkan oleh maskapai penerbangan bagi penumpang. Termasuk ketentuan berat maksimal barang bawaan.
ADVERTISEMENT
Penumpang pesawat biasanya diperkenankan membawa barang bawaan dengan berat kurang dari 6-7 kilogram di kabin pesawat. Sementara berat yang melebihi itu harus masuk bagasi. Batas berat barang yang masuk bagasi pesawat pun beragam, antara 15-20 kilogram. Jika melebihi berat yang sudah ditentukan, maskapai akan mengenai biaya tambahan bagi penumpang.
Seorang penumpang pesawat bernama Natalie Wynn rupanya tidak ingin dirinya dikenai biaya tambahan atas barangnya yang terlalu banyak saat hendak naik pesawat.
Oleh karenanya, perempuan asal Inggris itu melakukan hal yang tidak biasa. Natalie mengenakan pakaian hampir seberat 4 kilogram agar tidak dikenai biaya bagasi yang mencapai sekitar Rp 1,2 juta.
pesawat4.jpeg
Natalie Wynn, penumpang pesawat asal Inggris yang kenakan pakaian seberat 4 kilogram demi hindari biaya bagasi (Foto: 9gag)
Melansir 9gag, Senin (22/4), perempuan 30 tahun itu hendak liburan ke Spanyol. Untuk sampai ke sana, Natalie Wynn memilih menggunakan moda transportasi udara dengan maskapai Thomas Cook dari Manchester, Inggris menuju Fuerteventura, Spanyol.
ADVERTISEMENT
Saat melewati pemeriksaan di bandara, barang bawaan Natalie mencapai 9,4 kilogram. Padahal, batas barang bawaan yang dapat masuk kabin hanya 6 kilogram saja. Hingga akhirnya perempuan tersebut terpaksa mengenakan tujuh gaun, dua celana pendek, rok, dan kardigan demi mengurangi berat barang yang dibawanya. Tujuannya adalah agar tidak dikenai biaya tambahan untuk bagasi.
Natalie Wynn mengaku dirinya sempat menjadi bahan tertawaan lantaran ulahnya itu. Bahkan ada juga penumpang lain yang sempat menawarkan agar sebagian barang Natalie dititipkan ke koper mereka. Namun, atas kecerdikan perempuan asal Oldham, Inggris itu, pihak maskapai Thomas Cook justru memberi pujian.
pesawat5.jpeg
Barang bawaan Natalie Wynn yang akhirnya dikenakan untuk hindari biaya bagasi pesawat (Foto: 9gag)
Natalie Wynn mengaku tidak ingin menghabiskan uangnya untuk biaya bagasi. Namun, hal itu tentu membuatnya tidak nyaman. Mengenakan pakaian yang berlapis-lapis membuat perempuan itu merasa sangat gerah.
ADVERTISEMENT
Meski gerah, Natalie mengaku sangat senang. Suasana liburannya menjadi lebih baik karena menghemat uang 65 pound sterling atau setara dengan sekitar Rp 1,2 juta.
Ide menarik. Apakah kamu juga tertarik untuk mencobanya?
(zhd)
Baca lebih banyak informasi mengenai berita artis/berita heboh/info bola/dan lifehack lebih nyaman di aplikasi kumparan.
Download aplikasi Android di sini.
Download aplikasi iOS di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan