Pencarian populer
USER STORY

Kenal dari Facebook, Wanita AS Berujung Nikah dengan Pria Bangladesh

(Foto: Facebook/Sarah Kuhn)

Jodoh seseorang memang tidak ada yang tahu. Banyak yang percaya bahwa setiap manusia sudah dipersiapkan jodohnya oleh Tuhan. Kelak, setiap jodoh akan dipertemukan dengan caranya masing-masing. Tak terkecuali melalui media sosial.

Seperti yang dialami oleh seorang wanita asal Amerika Serikat bernama Sarah Kuhn (28). Siapa sangka, setelah berkenalan dengan seorang pria di Facebook, hubungan mereka berlanjut ke tahap pertunangan. Pria yang dikenalnya melalui Facebook itu bernama Michael Apu Mondol (28), yang diketahui berasal dari Bangladesh.

Kedua pasangan tersebut menjalin hubungan melalui Facebook selama kurang lebih setahun. Di antara rentang waktu itu tumbuhlah benih-benih asmara di antara keduanya. Setelah mereka merasa yakin satu sama lain, mereka pun memilih untuk bertunangan.

Sarah adalah seorang perawat rumah asal Mennoseta, Amerika Serikat, sedangkan Michael berprofesi sebagai pengecat rumah di Kaunia, Bangladesh. Sebelum pertunangan dilaksanakan, mereka sering berkomunikasi via video call. Bahkan, rencana pertunangan yang melibatkan kedua belah pihak keluarga pun dilakukan melalui video call.

Baca Juga: Usai Gugat Cerai Gading Marten, Gisella Anastasia Jual Mobil WhatsApp Kembali Ditinggal Salah Satu Petinggi Perusahaan Mantan Istri Sebut Deddy Corbuzier Sudah Lamar Kekasihnya

Setelah kedua keluarga merestui, Sarah pun terbang ke Bangladesh pada 19 November 2018. Tanggal itu bertepatan dengan setahun perkenalan mereka pertama kali di Facebook. Dia menempuh perjalanan dari AS ke Bangladesh kurang lebih 26 jam.

Tanggal 20 November 2018 adalah pertemuan mereka berdua secara langsung. Baru keesokan harinya (21/11), mereka menggelar prosesi Gaye Holud, sebuah ritual adat pernikahan kecil bagi penganut kristiani di Bengali.

Mereka bertukar cincin. Sarah sempat mengunggah momen spesialnya itu di Facebook. Dalam akun Facebook pribadinya, Sarah menuliskan bahwa dirinya tidak sabar untuk hidup bersama keluarga barunya.

Setelah resmi menikah, Sarah segera kembali ke AS untuk mengurus visa suami barunya. Mereka berencana untuk tinggal bersama di sana.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.36