kumparan
13 Feb 2019 16:22 WIB

Menantu dan Cucu SBY Doakan Kesembuhan Ani Yudhoyono

Anak, menantu, hingga cucu SBY dan Ani Yudhoyono (Foto: Instagram/@annisayudhoyono)
Ani Yudhoyno kini tengah terbaring sakit. Istri mantan presiden ke-6 Republik Indonesia menjalani perawatan di National University Hospital. Kabar terbaru bahwa Susilo Bambang Yudhoyono atau akrab dipanggil SBY mengatakan bahwa istrinya itu mengidap kanker darah.
ADVERTISEMENT
Sebelum dirawat sejak 2 Februari 2019, Ani Yudhoyono sempat mendampingi suaminya berkampanye jelang pemilu 2019. Namun, pasca mendampingi perjalanan SBY ke Sumatera Utara dan Aceh, Ani Yudhoyono pun tumbang. Ia diduga kelelahan setelah melakukan perjalanan darat cukup panjang.
Kabar yang disampaikan SBY terkait penyakit yang diderita istrinya itu membuat banyak masyarakat prihatin. Banyak orang yang bersimpati dan mendoakan perempuan kelahiran tahun 1952 itu. Bahkan di media sosial pun banyak warganet yang turut menuliskan doanya untuk Ani Yudhoyono.
Kondisi yang tengah dialami perempuan bernama lengkap Kristiani Herrawati itu tentu membuat keluarga besar SBY sedih dan prihatin. Tidak terkecuali dengan dua menantunya, Annisa Pohan dan Aliya Rajasa. Melalui akun Instagram, keduanya mengunggah foto dan doanya agar mertua yang mereka panggil Memo itu segera sembuh.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Aliya Rajasa sempat mengunggah dua potong doa di Instagram pribadinnya pada Selasa (12/2) lalu. Istri Edhie Baskoro Yudhoyono itu menuliskan doa agar Ani Yudhoyono segera diberi kesembuhan.
"Ya Allah sembuhkanlah Memo - Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo, sehat walafiat dan panjangkan usianya Ya Allah Ya Maha Esa Ya Allah Maha Kuasa...", tulis Aliya.
Menantu Ani Yudhoyono lainnya, Annisa Pohan juga melakukan hal serupa. Istri Agus Harimurti Yudhoyono itu menceritakan bahwa Memo adalah perempuan yang kuat. Baginya, Ani Yudhoyono adalah pelita bagi keluarga besar SBY. Oleh sebab itu, mereka (anak-cucu) akan selalu mendukung Ani Yudhoyono agar tetap tegar.
Loading Instagram...
Di akhir unggahan itu, Annisa Pohan menuliskan keyakinannya bahwa Ani Yudhoyono mampu untuk menghadapi penyakitnya. Tidak lupa, ia juga turut meminta doa dari warganet untuk ibu kesembuhan mertuanya.
ADVERTISEMENT
"Dengan kekuatan dan keikhlasan Memo dan keluarga , tenaga dan peralatan medis dan yang utama doa-doa dan ibadah kami kepada Allah SWT, insyaAllah Memo akan sembuh dengan izin dari Allah SWT...bismillah...mohon doa semua teman-teman dalam perjuangan ini", tulisnya.
Loading Instagram...
Selain kedua menantunya, Almira Yudhoyono pun turut mengunggah doa dan harapannya untuk sang nenek. Melalui instagram pribadinya, cucu SBY itu mendoakan neneknya agar cepat sembuh.
"Get well soon memo!", tulis Almira.
Lebih dari sepekan Ani Yudhoyono menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Singapura. Tim dokter kepresidenan pun telah berangkat ke Singapura untuk membantu kesembuhan istri mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.
(zhd)
Baca lebih banyak berita mengenai artis/seleb/sepak bola/info unik lebih nyaman di aplikasi kumparan.
ADVERTISEMENT
Download aplikasi Android di sini.
Download aplikasi iOS di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·