Entertainment
·
14 Oktober 2020 9:32

6 Aktris Korea Selatan dengan Bayaran Tertinggi, Ada yang Rp1,2 M per Episode

Konten ini diproduksi oleh Berita Selebritis
6 Aktris Korea Selatan dengan Bayaran Tertinggi, Ada yang Rp1,2 M per Episode (516442)
Kolase foto aktris Korea Selatan dengan bayaran tertinggi, Song Hye Kyo dan Kim Hee Ae. Foto: instagram @kyo1122 @heeae_official
Selama ini, para aktris Korea Selatan, khususnya yang sukses dan populer, diketahui memiliki bayaran yang sangat tinggi untuk penampilan mereka dalam sebuah drama Korea. Kemampuan akting dan popularitas yang mereka miliki menjadi magnet penonton yang sangat kuat, membuat rumah produksi tak segan merogoh kocek dalam-dalam untuk membayar para aktris tersebut.
ADVERTISEMENT
Namun, pernahkah Anda bertanya-tanya, berapa sebenarnya bayaran bagi aktris-aktris ini? Serta, sebanyak apakah biaya penampilan bagi aktris papan atas Korea Selatan, seperti Jun Ji Hyun yang selalu membintangi drama terkenal, juga Kim Hee Ae yang baru-baru ini membintangi The World of the Married?
Rupanya, bayaran yang diterima para aktris ini memang cukup fantastis. Ada yang bisa mencapai Rp1,2 miliar per episode, ada juga yang mendapatkan hingga Rp14 miliar lewat keseluruhan penampilannya dalam suatu drama.
Dalam kasus seperti Jun Ji Hyun dan Lee Young Ae yang memang merupakan nama top di Korea, bayaran yang mereka terima pun tetap tinggi. Ya, sekalipun keduanya terhitung jarang tampil di layar kaca.
Untuk mengetahui lebih banyak soal aktris Korea Selatan dengan bayaran tertinggi, yuk, simak daftar berikut.
ADVERTISEMENT

1. Jun Ji Hyun

6 Aktris Korea Selatan dengan Bayaran Tertinggi, Ada yang Rp1,2 M per Episode (516443)
Jun Ji Hyun. Foto: dok. giannajun.com
Selama beberapa tahun belakangan, Jun Ji Hyun terus disebut sebagai aktris Korea Selatan yang memiliki bayaran tertinggi. Dalam laporan Soompi, pada tahun 2015, bintang You Who Came from The Stars ini dikabarkan mendapat bayaran sekitar 100 juta won atau Rp1,2 miliar per episode drama yang dibintanginya.
Dengan kata lain, setidaknya Jun Ji Hyun akan mendapatkan sekitar 1,6 miliar won (Rp19,2 miliar) untuk drama Korea dengan format standar, yaitu dengan panjang 16 episode.

2. Lee Young Ae

6 Aktris Korea Selatan dengan Bayaran Tertinggi, Ada yang Rp1,2 M per Episode (516444)
Lee Young Ae. Foto: instagram @leeyoungae0824
Selain itu, aktris lain yang juga mendapatkan bayaran tinggi adalah Lee Young Ae. Meski sangat jarang berakting dalam drama Korea, pemeran drama legendaris Jewel in the Palace ini termasuk dalam daftar aktris top atas Korea Selatan.
ADVERTISEMENT
Salah satu laporan menyebutkan, ia diperkirakan memiliki bayaran yang sama dengan Jun Ji Hyun untuk tiap penampilannya dalam drama, yaitu sekitar 100 juta won (Rp1,2 miliar) per episode.

3. Go Hyun Jung

6 Aktris Korea Selatan dengan Bayaran Tertinggi, Ada yang Rp1,2 M per Episode (516445)
Go Hyun Jung. Foto: Facebook/@IOK Company
Selanjutnya, aktris Korea Selatan yang juga memiliki bayaran tinggi adalah Go Hyun Jung. Di tahun 2018, Sports Seoul melaporkan, aktris yang pernah membintangi drama Queen Seondeok ini diperkirakan mendapat bayaran sekitar 1-1,3 miliar won (Rp12-15 miliar) untuk penampilannya dalam Return.
Meski ia tidak menyelesaikan penampilan drama tersebut karena terlibat dalam konflik dengan tim produksi, bayaran tersebut tetap menggambarkan tingginya jumlah bayaran Go Hyun Jung.

4. Son Ye Jin

6 Aktris Korea Selatan dengan Bayaran Tertinggi, Ada yang Rp1,2 M per Episode (516446)
Son Ye Jin. Foto: Facebook/OfficialSonYeJin
Selanjutnya, pemeran Crash Landing on You, Son Ye Jin juga diketahui mendapatkan bayaran yang tinggi. Meski saat ini tak banyak informasi mengenai berapa persisnya bayaran Son Ye Jin, pada 2006 saja, ia telah dibayar seharga 25 juta won (sekitar Rp299 juta) per episode untuk penampilannya dalam drama Alone in Love.
ADVERTISEMENT
Saat ini, ia juga disebut memiliki bayaran yang lebih tinggi dari bintang The World of the Married, Kim Hee Ae (Rp14 miliar per drama).

5. Song Hye Kyo

6 Aktris Korea Selatan dengan Bayaran Tertinggi, Ada yang Rp1,2 M per Episode (516447)
Song Hye Kyo. Foto: instagram@kyo1122
Song Hye Kyo, juga memiliki bayaran yang tinggi. Aktris yang sangat populer di Korea Selatan dan China ini dibayar hingga lebih dari 50 juta won (Rp599 juta) per episode sejak penampilannya dalam drama That Winter, the Wind Blows (2013).
Bukan tak mungkin bila angka itu telah menanjak naik. Terutama, setelah drama mega populer yang dibintanginya bersama sang mantan suami, Song Joong Ki, Descendants of the Sun (2016).

6. Kim Hee Ae

6 Aktris Korea Selatan dengan Bayaran Tertinggi, Ada yang Rp1,2 M per Episode (516448)
Kim Hee Ae. Foto: instagram @heeae_official
Kim Hee Ae, aktris senior yang menarik perhatian lewat drama The World of the Married, kini bergabung dalam daftar aktris Korea Selatan dengan bayaran tertinggi. Dalam acara entertainment Korea, Rumor Has It, diberitakan bahwa aktris berusia 54 tahun ini mendapatkan bayaran sebesar 57 ribu-65 ribu dolar AS (sekitar Rp838-956 juta) per episode dalam drama mengenai perselingkuhan itu.
ADVERTISEMENT
Secara total, dia diperkirakan mendapatkan sekitar 1 juta dolar AS (Rp14 miliar) dari kemunculannya dalam drama tersebut.
Bagaimana menurutmu, Ladies? (mon)
_____
Jangan lewatkan Festival UMKM, kamu bisa mengakses laman festivalumkm.com dan pantau terus media sosial kumparan. Sampai jumpa di Festival UMKM Milenial nanti!
6 Aktris Korea Selatan dengan Bayaran Tertinggi, Ada yang Rp1,2 M per Episode (516449)
Festival UMKM. Foto: dok. kumparan