kumparan
23 Okt 2018 12:34 WIB

Berita Terbaru : Steffy Burase Ungkap Irwandi Yusuf Minta Rahasiakan Status Pernikahan

Steffy Burase saat memenuhi panggilan KPK dalam kasus suap Gubernur Aceh, di Gedung KPK. (Foto: Aprilandika Pratama/kumparan)
ADVERTISEMENT
Berita terbaru hari ini. Steffy Burase memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi terkait kasus dugaan suap pengalokasian dana otonomi khusus Aceh (DOKA), Senin (22/10/2018). Steffy menjadi saksi untuk Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini.
Menurut jaksa penuntut umum pada KPK, Steffy Burase dan Irwandi Yusuf diduga telah menikah. Namun dalam persidangan, Steffy membantah bahwa dirinya dan Irwandi memiliki hubungan pernikahan.
Awalnya, Steffi dan Irwandi memang merencanakan pernikahan dengan Irwandi pada 8 Oktober 2017, namun pernikahan tersebut gagal karena Irwandi tidak dapat memenuhi syarat orang tua Steffy dengan membawa surat persetujuan istri pertamanya untuk menikah lagi.
Akan tetapi, Irwandi dan Steffy terlanjur mengundang tamu untuk hadir di pernikahan mereka. Maka dari itu, Irwandi meminta kepada Steffy dan keluarga agar berpura-pura mengatakan kepada tamu yang hadir bahwa mereka telah menikah.
ADVERTISEMENT
“Tapi beliau (Irwandi) terkadung malu banyak tamu undangan akhirnya tadinya memang acara dibatalkan tidak sesuai syarat. Pak Irwandi mengatakan keluarga saya agar tidak ngomong kepada orang-orang. Jadi beberapa orang yang hadir di situ berpikir kami menikah padahal tidak menikah,” jelas Steffy Burase.
Selang waktu berlalu, Irwandi merencanakan pernikahan kembali pada 5 Juli 2018 lalu, namun rencana tersebut kembali gagal lantaran dua hari sebelum pernikahan Irwandi ditangkap oleh KPK.
Follow akun Berita Terbaru untuk mengetahui informasi terbaru dari kumparan.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan