5 Tempat Wisata di Garut 2024, Terhits dan Terviral

Berita Terkini
Penulis kumparan
Konten dari Pengguna
12 April 2024 17:18 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Terkini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi tempat wisata di Garut 2024. Sumber: Pexels/Pixabay
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi tempat wisata di Garut 2024. Sumber: Pexels/Pixabay
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Daftar tempat wisata di Garut 2024 banyak dicari masyarakat yang ingin berlibur, khususnya saat momen Lebaran seperti ini. Di Garut terdapat banyak tempat wisata menarik, mulai dari wisata alam hingga buatan.
ADVERTISEMENT
Topografinya yang dikelilingi beberapa gunung, seperti Gunung Cikuray, Papandayan, Guntur, dan Karacak menjadikan alam Garut sangat asri. Kabupaten ini sangat cocok dijadikan tempat healing bersama keluarga.

Tempat Wisata di Garut 2024 yang Seru untuk Liburan

Ilustrasi tempat wisata di Garut 2024. Sumber: Pexel/Tom Fisk
Garut merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat. Berdasarkan situs resmi pemerintah Kabupaten Garut, www.garutkab.go.id, kabupaten ini merupakan kota penyangga Ibu Kota Provinsi Jawa Barat, Bandung. Jarak Garut dari Bandung adalah 61,5 km.
Garut menyimpan banyak potensi wisata, baik yang sudah ada sejak lama maupun baru dikembangkan. Berikut ini daftar tempat wisata di garut 2024 yang paling hits dan viral.

1. Sabda Alam Waterpark

Sabda Alam Garut menawarkan konsep wisata kekinian berupa waterpark lengkap dengan wahana airnya. Waterpark ini memiliki beberapa kolam untuk dewasa dan anak-anak. Ada kolam air biasa dan kolam air panas. Bagi pengunjung yang menginap di Sabda Alam Resort boleh bermain di waterpark ini sepuasnya tanpa perlu membayar tiket khusus.
ADVERTISEMENT

2. Taman Wisata Alam Talaga Bodas

Talaga Bodas merupakan perpaduan dari wisata pegunungan, bukit, dan danau. Banyak orang bilang Talaga Bodas serupa Kawah Putih Ciwidey. Suasanan di sini sejuk, tenang, dan pemandangannya indah. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di tempat ini, mulai dari treking, berendam air panas, hingga sekadar bersantai.

3. Gunung Papandayan

Paran pencinta hiking dan wisata petualangan sebaiknya tidak melewatkan Gunung Papandayan. Papandayan merupakan salah satu gunung favorit para pendaki, khususnya pendaki pemula. Panorama gunung ini sangat indah, mulai dari hutan mati, kawah, dan ladang edelweis Tegal Alun.
ADVERTISEMENT

4. Pantai Rancabuaya

Garut merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang memiliki garis pantai. Dari pusat Kota Garut, pantai ini berjarak sekitar 90 km. Namun, perjalanan jauh itu akan terbayar lunas saat melihat pantai biru berpasir putih yang indah.

5. Situ Bagendit

Situ Bagendit merupakan destinasi wisata alam berupa danau alami. Wisatawan yang berkunjung ke tempat ini bisa bersantai di sekeliling danau atau naik rakit berkeliling danau. Di tempat wisata ini juga banyak spot foto yang menarik.
ADVERTISEMENT
Deretan rekomendasi tempat wisata di Garut 2024 ini bisa dikunjungi saat liburan atau kapan saja ketika berkunjung ke Garut. Selamat berlibur bersama keluarga! (SASH)