Konten dari Pengguna

Jumlah Kalori Alpukat beserta Kandungan Nutrisi dan Manfaatnya

Berita Terkini
Penulis kumparan
19 Maret 2024 18:49 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Terkini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Kalori Alpukat   Sumber Unsplash/Thought Catalog
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Kalori Alpukat Sumber Unsplash/Thought Catalog
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Alpukat termasuk buah yang tinggi kalori. Kalori alpukat yang tinggi, cocok untuk dikonsumsi bayi, dan mereka yang ingin menambah berat badan dengan sehat.
ADVERTISEMENT
Alpukat berasal dari negara Guatemala di Amerika Tengah. Tanaman ini telah tersebar di Amerika Serikat, dan ditanam di Amerika Selatan lebih dari 7.000 tahun yang lalu.

Mengetahui Kalori Alpukat dan Kandungan Nutrisinya

Ilustrasi Kalori Alpukat Sumber Unsplash/Gil Ndjouwou
Kalori alpukat berasal dari hampir 30% kandungan lemaknya. Kandungan lemak alpukat tidak berbahaya bagi kesehatan, karena tergolong lemak tak jenuh tunggal.
Lemak tak jenuh tunggal sebaiknya menggantikan lemak jenuh dalam pola makan. Lemak ini mampu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), tanpa menurunkan kadar kolesterol baik (HDL).
Alpukat adalah buah yang paling banyak kandungan minyak alami dan protein. Buah ini telah dikenal sejak lama sebagai makanan berenergi yang kaya kalori.
Alpukat merupakan sumber yang baik untuk beberapa jenis vitamin, yang biasanya tidak ada dalam sayuran. Kandungan nutrisi yang terdapat dalam alpukat, adalah berikut ini.
ADVERTISEMENT

7 Manfaat Alpukat bagi Kesehatan

Ilustrasi Kalori Alpukat Sumber Unsplash/Dirk Ribbler
Alpukat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Dikutip dari buku Makanan Sumber Tenaga, Janette Marshall (2005:26), berikut adalah 7 manfaat alpukat yang perlu diketahui.
ADVERTISEMENT
Meskipun memiliki banyak manfaat, kalori alpukat yang tinggi perlu diwaspadai dalam konsumsinya. Porsi alpukat sebaiknya dibatasi bagi yang sedang dalam program menurunkan berat badan.(DK)