Kunci Jawaban Teka-Teki Silang Gas yang Terdiri dari Cairan

Berita Terkini
Penulis kumparan
Konten dari Pengguna
16 Maret 2023 17:03 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Terkini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Kunci Jawaban Teka-Teki Silang Gas yang Terdiri dari Cairan, Foto: Unsplash.
zoom-in-whitePerbesar
Kunci Jawaban Teka-Teki Silang Gas yang Terdiri dari Cairan, Foto: Unsplash.
ADVERTISEMENT
Bermain teka-teki silang memang menyenangkan bukan? Namun bagaimana jika kamu menemukan soal yang susah? Tenang saja, kini kamu bisa melihat kunci jawaban yang bisa membantumu menyelesaikan permainan ini. Di artikel ini kita akan membahas mengenai kunci jawaban gas yang terdiri dari cairan.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari buku Gas dan Termodinamika: Buku untuk Mahasiswa karya Rusman (2018: 2), gas adalah salah satu bentuk materi yang tidak memiliki bentuk atau volume tertentu. Gas terdiri dari partikel-partikel yang bergerak secara acak dan jarang berinteraksi satu sama lain. Dan biasanya dapat dikompres atau diperluas untuk mengisi ruang yang tersedia.
Beberapa contoh gas meliputi udara, oksigen, nitrogen, hidrogen, karbon dioksida, dan helium. Gas juga dapat diubah menjadi bentuk materi lain seperti cairan atau padat melalui proses pendinginan atau pemampatan.
Lalu kira-kira apa jawaban untuk teka-teki silang tersebut ya? Ketahui kunci jawaban teka-teki silang soal gas yang terdiri dari cairan di ulasan berikut ini.
ADVERTISEMENT

Gas yang Terdiri dari Cairan

Kunci Jawaban Teka-Teki Silang Gas yang Terdiri dari Cairan, Foto: Unsplash.
Jawaban untuk teka-teki silang "gas yang terdiri dari cairan" adalah "Amonia".
Amonia pada suhu kamar berwujud gas, tetapi dengan menurunkan suhu dan meningkatkan tekanan, amonia dapat berubah menjadi cairan. Amonia (NH3) adalah senyawa kimia yang terdiri dari atom nitrogen dan tiga atom hidrogen. Pada suhu kamar, amonia berbentuk gas tak berwarna dan berbau tajam.
Amonia sering digunakan dalam industri kimia, pendingin udara, dan pupuk. Selain itu, senyawa ini juga digunakan dalam proses pengolahan limbah dan dalam produksi makanan dan minuman tertentu. Amonia memiliki sifat basa yang kuat dan dapat membentuk senyawa ionik dengan asam, sehingga digunakan dalam berbagai aplikasi industri dan kimia.

Manfaat Gas Amonia

Amonia memiliki berbagai manfaat di berbagai bidang, antara lain:
ADVERTISEMENT
Namun, meskipun amonia memiliki banyak manfaat, senyawa ini juga memiliki sifat yang berbahaya jika tidak ditangani dengan benar, seperti iritasi kulit dan mata, bahkan dapat menyebabkan kematian jika terhirup dalam jumlah besar. Oleh karena itu, penggunaan amonia harus dilakukan dengan hati-hati dan sesuai dengan prosedur keamanan yang ditetapkan.
ADVERTISEMENT
Dapat disimpulkan bahwa kunci jawaban gas yang terdiri dari cairan adalah amonia. Kamu dapat menjawab kotak kosong yang tersedia dengan jawaban ini. Selamat bermain ya! (Umi)