kumparan
21 November 2018 17:51

Disebut Raih Hasil Buruk, Ratu Tisha Beberkan Prestasi Timnas Indonesia di Tahun 2018

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. (Foto:Alan Kusuma/kumparan)
Timnas Indonesia kembali menuai hasil negatif setelah takluk atas Thailand dalam matchday ketiga babak penyisihan grup B Piala AFF 2018, Sabtu (17/11/2018). Pertandingan yang bergulir di Stadion Rajamangala itu berakhir dengan skor 4-2 atas kemenangan tim tuan rumah.
ADVERTISEMENT
Hasil minor tersebut agaknya berbuah kritik dari masyarakat. Banyak yang menyayangkan performa Timnas Indonesia yang dicap buruk pada turnamen Piala AFF 2018. Pasalnya, hingga menjelang bergulirnya partai terakhir fase grup, skuat Garuda hanya mampu mendulang satu kali kemenangan dan justru menelan dua kali kekalahan.
Menanggapi hal tersebut, Sekjen PSSI, Ratu Tisha, tak ingin masyarakat terlalu menyoroti tren negatif yang saat ini tengah menghantam Timnas Indonesia. Karena, hal tersebut secara tidak langsung sama seperti menutup harapan skuat Garuda untuk terus melaju ke babak selanjutnya.
“Membicarakan masalah timnas Indonesia jeblok, sama saja menutup harapan. Masih ada pertandingan Thailand dan Filipina besok (malam ini), dan kami berharap Thailand menang. Tolong jangan menyebar satu hal yang bernada pesimis,” ujar Ratu Tisha dilansir salah satu media online.
ADVERTISEMENT
Ratu Tisha menjabarkan bahwa PSSI tidak hanya mengirimkan Timnas Indonesia Senior untuk mengikuti turnamen, tapi juga Timnas dari sektor usia lain. Selain itu, ia juga mengatakan bahwa tak hanya terdapat timnas putra saja yang bernaung di bawah PSSI, namun terdapat pula timnas wanita.
“Ada tujuh tingkatan timnas, jangan lupakan itu. Timnas putri baru saja lolos ke putaran kedua penyisihan olimpiade, timnas futsal putri saat ini juga Delapan Besar Asia, timnas futsal putra juga peringkat tiga AFF, timnas U-19 untuk pertama kalinya dalam kurun waktu 40 tahun masuk ke perempat final Piala Asia,” ungkap Ratu Tisha menjabarkan prestasi Timnas Indonesia.
Dari ke tujuh sektor yang ada, Ratu Tisha menyatakan bahwa prestasi yang telah dicapai Timnas Indonesia dari berbagai sektor tersebut juga patut untuk diingat. Apalagi, enam diantaranya telah menorehkan prestasi baik di tahun 2018.
ADVERTISEMENT
“Timnas U-16 juga juara AFF, dan pertama kali lolos ke perempat-final Piala Asia. Tentu semoga timnas senior bisa berprestasi, sehingga kalau mau bilang timnas jeblok hati-hati, karena enam timnas kita memiliki prestasi baik di 2018,” tambahnya.
Timnas Indonesia Senior masih memiliki satu laga yang tersisa pada fase grup B Piala AFF 2018. Matchday terakhir melawan Filipina ini dijadwalkan akan bergulir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/11/2018).
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan