kumparan
21 November 2018 8:49

Timnas Indonesia vs Filipina 2018, Andritany Kembali Diturunkan

Andritany Adhiyasa (Foto:Nugroho Sejati/kumparan)
Timnas Indonesia telah kembali memulai sesi latihan jelang berhadapan dengan Filipina di matchday terakhir grup B Piala AFF 2018, Minggu (25/11/2018). Latihan yang dipimpin oleh pelatih kepala Timnas Indonesia, Bima Sakti, itu dilakukan di Lapangan ABC Senayan, Selasa (20/11/2018) pagi hari WIB.
ADVERTISEMENT
Pada laga melawan Filipina mendatang, Timnas Indonesia wajib memetik poin penuh agar peluang untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF 2018 semakin terbuka. Diketahui, saat ini skuat Garuda masih tertahan di peringkat empat klasemen sementara grup B usai gagal mendulang kemenangan di dua partai sebelumnya.
Menghadapi peluang yang semakin sempit, Bima Sakti justru tak ingin laga melawan Filipina nanti akan menjadi beban bagi pemain Timnas Indonesia. Bima hanya berharap, skuat asuhannya itu mampu menutup laga fase grup B dengan hasil yang memuaskan.
“Hari ini kami latihan dengan beberapa menu. Melawan Filipina kami harap anak-anak bermain tanpa beban. Kami nothing to lose saja, yang penting bisa memenangkan pertandingan saat menutup laga fase grup ini,” ujar Bima Sakti dilansir laman resmi PSSI.
ADVERTISEMENT
Pasca diberikan libur satu hari, Bima mengungkap bahwa pemain Timnas Indonesia saat ini telah kembali bugar. Salah satu pemain yang dinilai tampil sangat baik adalah penjaga gawang skuat Garuda, Andritany.
Berkat performa apik yang berhasil ditunjukkan Andritany selama sesi latihan, Bima menilai kiper berusia 26 tahun itu telah siap untuk kembali mengawal gawang skuat Garuda pada laga melawan Filipina mendatang.
“Dalam latihan tadi, Andritany sudah tampil sangat baik. Dia pun sudah siap untuk kembali bermain di pertandingan berikutnya,” tambahnya.
Sebelumnya, Andritany memang sempat absen pada laga terakhir melawan Thailand beberapa waktu lalu. Adalah Awan Setho yang saat itu menggantikan posisi Andritany untuk mengawal gawang Timnas Indonesia. Namun, skuat Garuda masih harus mengakui keunggulan Thailand setelah takluk dengan skor akhir 4-2.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan