Konten dari Pengguna

Apa Itu PISB yang Tengah Ribut dengan Selebgram Awkarin?

Berita Viral
Membahas isu-isu yang lagi viral
11 Mei 2022 9:33 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Viral tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Awkarin. Foto: Instagram @awkarin
zoom-in-whitePerbesar
Awkarin. Foto: Instagram @awkarin
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Dunia hiburan kini tenagah dihebohkan dengan keributan antara selebgram Awkarin dengan akun PISB. Pasalnya, keributan tersebut membawa-bawa nama mantan Awkarin yang telah meninggal lima tahun lalu, Almarhum Oka Mahendra.
ADVERTISEMENT
Berita terkait kematian Almarhum Oka Mahendra yang meninggal pada 18 Juli 2017 ini tak pernah terdengar lagi. Namun, baru-baru ini ramai menjadi perbincangan lantaran akun PISB menyebutkan bahwa Awkarin ialah penyebab dari meninggalnya sang mantan kekasih.
Lantas, apa itu PISB? Bagaimana hubungannya dengan selebgram Awkarin? Langsung simak ulasan berikut.
Apa Itu PISB
Akun gosip yang bernama Play It Safe Baby (PISB) atau yang jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia "main aman ya sayang" ini banyak memberitakan seputar kehidupan figur publik, tak terkecuali yang tengah hangat diperbincangkan saat ini yakni Awkarin sebagai salah satu selebgram terkenal di Indonesia, ya.
Akun gosip PISB ini diketahui sering terkena banned oleh pihak Instagram. Namun, ternyata akun ini telah memiliki banyak cadangan akun dengan ratusan ribu pengikut setia, lho.
ADVERTISEMENT
Tercatat ada beberapa akun Instagram dari pihak PISB yakni mulai dari @playitsafebaby, @playitsafebabynews, @playitsafebabyofficial, @playitsafebabyreborn, @playitsafebabyfacts, @kepaniquean, @spillandchillbabt, hingga @basiganihdari.
Terlihat dalam beberapa postingan terakhir dari akun PISB, akun gosip ini banyak membahas seputar kehidupan selebritas yang tengah viral. Mulai dari perjalanan Tubagus Jody setelah kematian Vannesa Angel, ketegangan antara keluarga Fasial dengan Doddy Sudrajat, kedekatan Rachel Vennya dengan Erika Carlina, hingga saat ini kasus yang tengah menjerat selebgram Awkarin.
Keributan Aw Karin dengan Akun Gosip PSIB
Karin Novilda (awkarin) menangis saat menceritakan suasana Sulteng di acara Milenial Fest, Jakarta (28/10/2018) Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Dalam keviralan akun PSIB saat ini tak terlepas dari pemberitaannya terkait berita yang sudah terjadi lima tahun lalu, yakni kematian Almarhum Oka Mahendra, mantan kekasih dari Awkarin. Akun gosip ini kembali membahas terkait dalang dari pembunuhan yang terjadi lima tahun lalu, yang mana pemberitaannya merujuk pada Awkarin yang menjadi pelakunya.
ADVERTISEMENT
Semakin mendesak Awkarin, banyak komentar dalam postingan akun PISB yang terus memojokkan Awkarin sebagai pelaku dari pembunuhan atas mantan kekasihnya sendiri. Tak terima dengan hal itu, Awkarin melaporkan akun gosip PISB ke pihak polisi, meski hingga saat ini belum diketahui pasti ke Polres Metro mana.
Hal tersebut bisa terlihat dari postingan IG Story Awkarin yang memperlihatkan seorang pria berambut hijau masuk ke ruangan yang bertuliskan Unit IV Kriminal Khusus untuk melaporkan akun gosip itu ke kepolisian pada Senin, 9 Mei 2022.
Tak hanya itu, Awkarin juga membagikan Ig Story yang memberitahukan terkait alasan putusnya dengan sang mantan kekasih, Almarhum Oka Mahendra, yang mana kekerasan dalam hubungan ialah pemicunya.
Bagi Awkarin alasan ini sebenarny tak ingin ia ungkap. Namun pemberitaan yang semakin menyudutkannya membuatnya tak bisa lagi menahan lagi. Bahkan, Awkarin juga menjelaskan bahwa sang mantan kekasih itu memiliki gangguan mental yang menyebabkannya sering berbicara hal yang tidak senyatanya terjadi.
ADVERTISEMENT
Semua keterangannya itu ia sebutkan terdapat bukti nyata berupa rekaman CCTV, khususnya saat terjadi kekerasan terhadapnya. Hanya saja, Awkarin tak ingin mengurus lebih lanjut karena orang yang bersangkutan telah tiada di dunia ini. (mel)