Persebaya Menang Lawan Bhayangkara, Munster Pasang Badan untuk Wonderkid Ini

Konten Media Partner
5 Februari 2024 7:57 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pelatih Persebaya Paul Munster. Foto: Masruroh/Basra
zoom-in-whitePerbesar
Pelatih Persebaya Paul Munster. Foto: Masruroh/Basra
ADVERTISEMENT
Persebaya akhirnya bisa meraih kemenangan setelah 10 kali beruntun gagal meraih kemenangan. Persebaya berhasil menang melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Minggu (4/2) sore. Namun dalam laga tersebut wonderkid Persebaya Toni Firmansyah menjadi sorotan. Pasalnya permainan Toni dianggap tak sesuai ekspektasi dirinya yang berlabel pemain Timnas.
ADVERTISEMENT
Dalam pertandingan tersebut, pemain berusia 19 tahun itu terlihat banyak membuang peluang. Melihat permainan Toni, pelatih Persebaya Paul Munster pun pasang badan.
Menurut Munster, Toni baru bergabung bersama Persebaya setelah lama absen karena harus mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-20. Sehingga wajar jika Toni belum padu dengan permainan Persebaya di bawah asuhannya.
Wonderkid Persebaya Toni Firmansyah. Foto: Official Persebaya
"Toni memang baru bergabung, dia juga belum lama berlatih bersama saya. Jadi itu wajar, saya juga sempat berbicara kepadanya dan mengirim video (pertandingan) untuknya," ujar Munster, kepada awak media usai pertandingan.
Munster tetap berpikir positif terhadap wonderkid Persebaya itu. Menurut Munster, Toni adalah pemain muda yang masih punya banyak waktu untuk bisa berkembang.
"Dia butuh waktu. Dia pemain muda, saya juga suka pemain muda," tandas pelatih berkebangsaan Irlandia Utara itu.
ADVERTISEMENT
Toni sendiri menjadi satu-satunya pemain Persebaya yang dipanggil Timnas Indonesia U-20. Bersama Timnas Indonesia U-20, pemain kelahiran 14 Januari 2005 itu berhasil menunjukkan performanya. Toni sukses menyumbang 1 gol dan 1 assist bersama Timnas U-20 asuhan Indra Sjafri.
Sementara itu dalam pertandingan lawan Bhayangkara, gol kemenangan Persebaya dicetak oleh Paulo Henrique. Gol ini menjadi satu-satunya gol di laga itu hingga babak akhir. Persebaya menang dengan skor 1-0.