Qurban Hepi-Hepi, Berkurban Sambil Wisata Asyik Cukup Rp 320 Ribu

Konten Media Partner
12 Agustus 2020 8:18
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tabungan Qurban Hepi-Hepi membuat para muslim dan muslimah bisa berkurban dengan harga sangat terjangkau, amanah, sambil berwisata ke Sumenep, Madura.
zoom-in-whitePerbesar
Tabungan Qurban Hepi-Hepi membuat para muslim dan muslimah bisa berkurban dengan harga sangat terjangkau, amanah, sambil berwisata ke Sumenep, Madura.
ADVERTISEMENT
Hari Raya Idul Adha memang baru saja berlalu. Siapakah di antara kawan baik yang terlewat untuk berkurban di tahun ini?
ADVERTISEMENT
Karena sejumlah sebab, ada beberapa orang yang berhalangan untuk berkurban di tahun ini. Padahal, Nabi Muhammad SAW dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Abu Daud dan at-Tirmizi pernah bersabda, "Fatimah, berdirilah dan saksikan hewan sembelihanmu itu. Sesungguhnya kamu diampuni pada saat awal tetesan darah itu dari dosa-dosa yang kamu lakukan. Dan bacalah, 'Sesungguhnya shalatku, sembelihanku, hidupku, dan matiku hanya untuk Allah, Tuhan semesta alam."
Orang-orang yang berkurban dengan ketakwaan dan keikhlasan hati mendapat ampunan, kemuliaan, dan ridha dari Allah Subhanahu wa Ta'ala. Meski terlewat di tahun ini, kamu masih punya kesempatan berkurban di tahun depan. Hanya dengan biaya Rp 320 ribu per bulan, kamu bisa berkurban 1 ekor sapi di tahun 2021.
ADVERTISEMENT
Bagaimana caranya?
Manfaatkan program "Qurban Hepi-hepi" yang digagas Yayasan Urunan Kebaikan Surabaya. Menurut Founder Urunan Kebaikan, Gusti Muhammad Hamdan Firmata, program Qurban Hepi-hepi mengajak siapa saja untuk memiliki 'Tabungan Qurban'. Melalui Tabungan Qurban inilah siapa saja bisa berkurban dengan lebih murah, mudah, dan amanah.
Qurban Hepi-Hepi, Berkurban Sambil Wisata Asyik Cukup Rp 320 Ribu (60398)
zoom-in-whitePerbesar
Tabungan Qurban akan mulai dibuka pada bulan Oktober 2020 - Juli 2021 (10 bulan) dengan pembayaran Rp 250.000 (dua ratus lima puluh ribu Rupiah) per bulan untuk kurban saja, dan Rp 320.000 (tiga ratus dua puluh ribu Rupiah) per bulan untuk kurban plus jalan-jalan.

"Tahun ini kami mendapat amanah untuk menyembelih 3 ekor sapi dan 7 ekor kambing. Target kami lewat Qurban Hepi-hepi bisa mendapat amanah menyembelih 10 ekor sapi," kata Gusti pada Basra, (11/8).

ADVERTISEMENT
Gusti berharap, dengan 10 ekor sapi pihaknya bisa menyalurkan daging-daging kurban tersebut ke 1.050 orang di Surabaya, dan 450 orang di Sumenep, Madura. Sasaran penerimanya pun jelas di antaranya fakir miskin (termasuk janda dan manula), yatim non panti, masyarakat terdampak COVID-19, kaum disabilitas, rumah singgah kesehatan, rumah singgah atau panti yatim, serta masyarakat miskin di Sumenep.
Kegiatan penyembelihan hewan kurban yang dilakukan Tim Urunan Kebaikan.
zoom-in-whitePerbesar
Kegiatan penyembelihan hewan kurban yang dilakukan Tim Urunan Kebaikan.
Tak hanya sekadar mengajak berkurban, seperti nama programnya yaitu 'Qurban Hepi-hepi', Urunan Kebaikan juga mengajak kawan baik (sapaan untuk donatur) untuk berkurban sambil jalan-jalan di Sumenep.
Kawan baik yang ikut program ini cukup duduk manis karena tim Urunan Kebaikan yang akan mengurus semua transportasi, akomodasi, bahkan suvenir dan tiket masuk ke tempat wisata.
"Jadi setelah diajak ke lokasi pembagian daging kurban, kawan baik akan diajak untuk wisata ke berbagai tempat. Ada Kampung Pasir, Pantai Leghung, Pantai Kasoghi, Masjid Jami Sumenep, Asta Tinggi, dan Kraton Sumenep," kata Gusti.
Kawan baik yang berkurban sambil jalan-jalan juga akan mendapat beragam layanan dan fasilitas seperti transportasi pergi pulang dari Surabaya-Sumenep, lalu mendapat konsumsi 4 kali makan besar dan 4 kali snack, pengalaman menginap di rumah warga, tour guide, dokumentasi, suvenir berupa kaos dan pin, serta tiket masuk ke tempat wisata. Jadi tunggu apalagi?
ADVERTISEMENT
Bagi kawan baik yang tertarik dengan program ini, maka bisa mendaftarkan diri dengan cara menghubungi panitia Qurban Hepi-hepi di kantor Urunan Kebaikan Jl. Putroagung I no 17A, Surabaya, atau menghubungi nomer 0821 4040 7072 (kak Hamdan), atau 081365318180 (kak Fahmi). (ADV)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·