kumparan
search-gray
News10 September 2019 16:09

Cara Cek Kompensasi Listrik PLN Akibat Mati Lampu Berjamaah

Konten kiriman user
Listrik PLN (1).jpg
Cermati.com, Jakarta - Masih ingat dengan mati lampu massal yang terjadi di wilayah Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat pada 4 Agustus lalu? Pastinya ya. Akibat peristiwa blackout itu, PT PLN (Persero) berjanji untuk memberikan kompensasi kepada warga yang terdampak.
ADVERTISEMENT
Nah, kini saatnya menagih janji tersebut. Perusahaan milik negara itu mengaku, kompensasi sudah cair. Masyarakat sudah bisa mengklaim ganti ruginya. Kompensasi ini berupa tambahan daya saat pembelian token di bulan September 2019.
Sayangnya, kompensasi pemadaman listrik dari PLN belum tersosialisasikan dengan masif. Masih banyak warga yang belum tahu kompensasi ini sudah jalan. Mereka juga kurang update cara cek kompensasi listrik PLN.
Salah satunya adalah Sadat. Warga Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar) ini mengaku belum mengetahui ada ganti rugi dari PLN akibat mati listrik berjamaah. Apalagi cara mengecek kompensasinya.
“Bagaimana sih cara dapetin ganti rugi mati lampu PLN kemarin? Belum tahu nih caranya. Kan lumayan banget bisa nambahin kuota listrik di rumah,” kata Pria yang berprofesi sebagai buruh bangunan itu kepada Cermati.com, baru-baru ini.
ADVERTISEMENT
Ternyata bukan cuma Sadat yang kurang update mengenai pencairan kompensasi dari PLN. Pras, warga Kelurahan yang sama juga menuturkan pernyataan serupa. Ia bahkan sengaja mendatangi rumah tetangganya untuk minta informasi soal ganti rugi tersebut.
“Aku gak ngerti caranya. Minta tolong ya dicek, aku dapet gak?” pinta Pras sembari menyerahkan nomor ID Pelanggannya.
Apakah Anda juga belum paham bagaimana cara cek kompensasi listrik dari PLN? Tenang, Cermati.com akan mengulas langkah-langkahnya, seperti dirangkum dari website maupun instagram resmi PLN:
Cara Cek Kompensasi Listrik PLN
Pelanggan listrik di sekitar wilayah DKI Jakarta, Banten, dan sebagian Jawaa Barat yang mengalami gangguan pemadaman listrik sudah dapat mengecek dan mencairkan kompensasi yang diberikan mulai 1 September 2019.
ADVERTISEMENT
Kompensasi tersebut akan diterima pelanggan yang lama padamnya 10% melebihi deklarasi Tingkat Mutu Pelayanan (TMP) PLN.
Baca artikel selengkapnya di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white