5 Hal yang Harus Ada di Resolusi 2021

Farhati Mardhiyah
Proud to be Blogger and now Full time freelance Copy and content writer
Konten dari Pengguna
5 Januari 2021 9:39 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Farhati Mardhiyah tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Resolusi 2021 harus ada 5 hal ini! source: freepik.com
zoom-in-whitePerbesar
Resolusi 2021 harus ada 5 hal ini! source: freepik.com
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Saat pergantian tahun, rutinitas banyak orang adalah mengevaluasi resolusi yang tidak belum tercapai dan menyusun kembali resolusi tahun 2021.
ADVERTISEMENT
Bukan hanya impian saja, resolusi merupakan capaian yang seharusnya terukur untuk bisa meraihnya.
Mengawali Tahun 2021, mungkin kamu tidak akan terkejut lagi kalau pandemi ternyata memang belum berakhir.
Aktivitas keseharian masih harus dilanjutkan dengan protokol kesehatan, serba online, dengan pergerakan ekonomi yang pasang-surut.
Nah, agar tahun ini berjalan lebih baik lagi, sebaiknya kamu harus perhatikan kembali 5 hal yang harus ada di resolusi 2021.

Lebih Disiplin Mengelola Keuangan

Selama pandemi ini mungkin banyak yang merasakan pentingnya mengelola dana darurat. Masih terlintas kenangan di awal pandemi banyak yang merasakan takut keluar rumah, tidak bisa bekerja, bahkan sampai di-PHK.
Kini saatnya mulai disiplin lagi mengelola keuangan, cara yang paling sederhana adalah menekan pengeluaran hanya untuk kebutuhan saja.
ADVERTISEMENT

Rutin Olahraga Setiap Hari

Pandemi ini mengajarkan kita pentingnya melakukan olahraga setiap hari untuk meningkatkan imunitas tubuh. Tidak hanya sekedar ingin menurunkan berat badan dengan cara olahraga setiap hari.
Lakukan olahraga yang paling mudah dilakukan, misalnya rutin berjalan kaki minimal 10.000 langkah setiap harinya.

Pastikan Asupan Makanan Bergizi

Selama pandemi mungkin kamu lebih banyak pesan makanan secara online, memang lebih simple dan praktis. Namun, imbangi juga dengan makanan bergizi untuk mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh.
Tidak perlu langsung mengubah jenis makanan jadi vegetarian, perlahan kamu bisa mengurangi konsumsi gula, garam dan lemak. Asupan makanan bergizi juga membantu meningkatkan imunitas tubuh yang memang dibutuhkan selama pandemi ini.

Hindari Stres

Keadaan yang tidak pasti ini memicu kamu memikirkan banyak hal dan tidak bisa berpikir jernih. Akibatnya, mungkin saja kamu akan mengalami mudah terbawa emosi dan cemas.
ADVERTISEMENT
Sebaiknya hindari stres berlebih, jika ada yang mengganggu pikiran segeralah berkonsultasi dengan dokter atau psikolog, atau kamu juga bisa mencoba stress healing dengan mengerjakan hobi baru.

Perbanyak ”Me Time” Juga Perlu

Rutinitas selama pandemi memang lebih monoton, apalagi karena kurang berinteraksi secara langsung akan mengakibatkan mudah jenuh dan bosan. Ini juga bisa menyebabkan munculnya stres.
Nah, maka itu resolusi 2021 juga butuh untuk memperbanyak ”Me Time” untuk mengenal diri sendiri. Salah satunya, kamu bisa mencoba explore riasan wajah mengikuti tutorial make up yang ada di YouTube.
Mungkin saja kegiatan ini akan menemukan keunikan baru yang ada pada diri kamu, seperti saat menggunakan rangkaian The Holy Collection dari Looké Cosmetics.
Graphic Eyeliner menggunakan Lip cream Looké Cosmetics
Salah satunya, kamu bisa eksplore membuat graphic eyeliner menggunakan Holy Lip Crème. Teksturnya creamy dan blendable, dengan warna yang pigmented.
ADVERTISEMENT
Tidak perlu takut mengalami iritasi pada kulit, karena seluruh produk Looké Cosmetics diformulasikan dari bahan-bahan yang halal, vegan dan cruelty-free.
Bagaimana dengan resolusi 2021 yang lainnya? Kamu bisa menambahkan sesuai kebutuhan, asalkan bisa terukur untuk mewujudkannya ya!