Woman
·
14 Februari 2021 23:58

Ektrak Green Tea Dalam Makeup untuk Mengatasi Jerawat

Konten ini diproduksi oleh Farhati Mardhiyah
Ektrak Green Tea Dalam Makeup untuk Mengatasi Jerawat (86997)
source: freepik.com
Green tea memiliki beragam khasiat baik untuk tubuh maupun perawatan kulit. Oleh karena itu, daun hijau ini jadi bahan dasar untuk minuman, masker wajah sampai Makeup.
ADVERTISEMENT
Tahukah kamu kalau ekstrak green tea untuk jerawat sangatlah ampuh? Itu karena kandungan di dalamnya yang sangat penting untuk menutrisi kulit.

Manfaat Ekstrak Green tea dalam Makeup

Untuk kamu yang memiliki masalah pada wajah, dapat memilih makeup dan skincare yang mengandung green tea di dalamnya.
Manfaat ekstrak green tea untuk jerawat, mendinginkan wajah dan banyak lagi manfaatnya. Berikut adalah beberapa di antaranya.

Antioksidan polifenol

Menggunakan skincare dengan ekstrak teh hijau, maka kamu memakai produk yang dapat memberikan perlindungan pada kulitmu.
Polifenol dapat mengatasi kerusakan karena radikal bebas. Wajahmu yang berjerawat dan meradang akan mendinginkan kulit dan meredakan peradangan.
Area T antara dahi dan hidung merupakan bagian tubuh yang paling membandel dimana jerawat sering tumbuh. Kamu mungkin membutuhkan perawatan lain dan berkonsultasi dengan dokter untuk dapat menghilangkan jerawat secara tuntas.
ADVERTISEMENT
Tapi ekstrak green tea untuk jerawat memberikan efek menenangkan dan dapat mengurangi peradangannya.

Antibakteri L-Theanine

Jerawat memang tidak selalu disebabkan karena bakteri. Namun bila memakai makeup mengandung green tea kamu dapat menangani masalah jerawat yang disebabkan karena bakteri.
Sebut saja bakteri propionibacterium acnes, staph, dan propionibacterium granulosum yang kerap ditemukan pada wajah. Senyawa ini juga dapat mencegah bakteri yang sama untuk kembali lagi.

Alkaloids

Kandungan aktif senyawa alkaloid terbukti dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan wajah, khususnya untuk menghindari penuaan dini dan menyamarkan garis halus pada wajah.
Senyawa alkaloid pada green tea termasuk teobromin, kafein, dan teofilin. Senyawa organik tersebut dalam ekstrak green tea untuk jerawat dapat mengeringkan bekas jerawat.
ADVERTISEMENT
Tidak perlu khawatir bekas jerawat, karena kandungan ini akan mengembalikan kemulusan wajahmu dengan mudah.
Nah, gimana? Kamu jadi lebih tahukan, berbagai kandungan baik dalam green tea atau teh hijau.
Ekstrak green tea untuk jerawat dapat menenangkan peradangan dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh wajah.
Tidak salah berarti, kalau kamu memakai makeup dengan kandungan green tea di dalamnya, seperti Holy Flawless BB Cushion.
Cushion Looké ini sangat cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat, sebab ekstrak green tea akan membantu merawat kulit wajah kamu dari jerawat dan memberikan perlindungan dari paparan sinar matahari.