Entertainment
·
13 April 2020 16:04

5 Langkah Makeup Natural Hanya dalam 5 Menit

Konten ini diproduksi oleh Generasi Milenial
5 Langkah Makeup Natural Hanya dalam 5 Menit (30415)
Foto: Unsplash/Jazmin Quaynor
Siapa bilang tampilan makeup yang natural membutuhkan waktu lama? Ternyata, ada lho langkah-langkah makeup yang bisa membuatmu lebih menarik dan tampak natural hanya dalam 5 menit. Tidak hanya digunakan saat masa self-quarantine sudah usai nanti, kamu bisa mulai mencobanya dari sekarang. Tidak ada salahnya menggunakan makeup walaupun di rumah saja agar mood-mu lebih baik dan siap menjalani hari dengan semangat.
ADVERTISEMENT
Yuk, simak lima langkah mudah makeup natural dalam lima menit.

Gunakan BB Cream

5 Langkah Makeup Natural Hanya dalam 5 Menit (30416)
Foto: Pexels/Andrea Piacquadio
Kamu bisa menghemat waktu dengan menggunakan BB Cream. Menggunakan moisturizer, sunblock, dan foundation akan memakan waktu yang lebih lama dan cukup ribet untuk kamu yang suka makeup simpel. Dalam satu produk, BB Cream dapat menggantikan fungsi moisturizer, foundation, dan juga sunblock.

Lanjut dengan Menggunakan Concealer

5 Langkah Makeup Natural Hanya dalam 5 Menit (30417)
Foto: Unsplash/Priscilla Du Preez
Karena sudah terbantu dengan BB Cream, kamu bisa langsung menggunakan concealer untuk menutupi bagian-bagian yang dirasa perlu, seperti mata panda atau bekas jerawat. Jangan gunakan concealer di seluruh wajah, nanti makeup-mu malah terlihat tidak natural karena tidak sesuai dengan warna kulit aslimu.

Rapikan Alismu

5 Langkah Makeup Natural Hanya dalam 5 Menit (30418)
Foto: Pexels/Adrienn
Langkah selanjutnya adalah merapikan alis. Dengan waktu yang tersisa, kamu cukup mengikuti bentuk alismu yang asli dan mengisinya dengan pensil alis. Hindari membentuk alismu menjadi benar-benar simetris. Selain memakan banyak waktu, makeup-mu akan terlihat tidak natural bila alismu terlalu simetris.
ADVERTISEMENT

Gunakan Lipstik untuk Blush On dan Eyeshadow

5 Langkah Makeup Natural Hanya dalam 5 Menit (30419)
Foto: Pexels/Yunona Uritsky
Daripada pusing gonta-ganti produk yang memakan waktu, gunakan lipstik sekaligus untuk blush on dan eyeshadow. Sapukan tipis-tipis lipstik di pipi dan kelopak matamu. Cukup ratakan dengan jari tangan.

Tutup dengan lipstik

5 Langkah Makeup Natural Hanya dalam 5 Menit (30420)
Foto: Unsplash/Kevin Laminta
Jadikan sapuan lipstik di bibir sebagai penutup makeup instan 5 menitmu. Bila ingin terlihat lebih glowing, kamu bisa mencoba menggunakan lipstik glossy atau menggunakan lipgloss berwarna.
Nah, itu dia lima langkah makeup mudah dalam lima menit. Siapa bilang tampil menarik menghabiskan banyak waktu? (sap)