USER STORY
5 Aksi 'Diving' Paling Memalukan yang Pernah Dilakukan Neymar
5 Juli 2018 18:14 WIB
0
0
Sumber: espn.com
Tindakan mengelabuhi wasit dalam sepakbola dengan cara berpura-pura jatuh, dilanggar, dan kesakitan, atau biasa dikenal dengan 'diving' sudah menjadi hal yang lazim dilakukan para pesepakbola. Neymar menjadi salah satu nama pemain yang dikenal sebagai tukang 'diving’ baik di klubnya dulu Baercelona, Paris Saint Germain (sekarang), maupun di Tim Nasional Brazil.
Berikut adalah 5 aksi 'diving' Neymar yang tertangkap kamera
1. Barcelona Vs PSG
Sumber: Sidomi.com
Neymar menjadi pemain yang hobi melakukan 'diving' sejak bermain untuk FC Barcelona. Masih hangat di ingatan saat Ia berpura-pura jatuh ketika Angel Di Maria melakukan tekel. Tekel yang dilancarkan oleh Di Maria tersebut hanya sedikit menyentuh kaki Neymar, namun Neymar langsung terjatuh dengan berlebihan seakan-akan Di Maria melakukan tekel keras terhadapnya.
2. PSG Vs Marseille
Sumber: Goal.com
Musim berikutnya, Neymar Jr meninggalkan Barcelona dan bermain untuk Paris Saint Germain. Di PSG, kebiasaan Neymar pun belum ditinggalkan. Ia beberapa kali tertangkap kamera melakukan 'diving', di antaranya saat melawan Marseille. Pada laga yang berakhir imbang 2-2 itu, Neymar melancarkan aksi diving saat pemain Marseille nomor 5 mengawal ketat dirinya dan tiba-tiba ia terjatuh. Setelah terjatuh, Neymar mendorong pemain Marseille tersebut. Neymar yang sudah mendapat kartu kuning akhirnya dihadiahi kartu kuning kedua alias kartu merah oleh wasit.
3. Brazil Vs Meksiko
Sumber: weglobe.com
Tidak berbeda saat bermain untuk klub, Neymar pun kerap kali melakukan 'diving' saat membela Tim Nasional Brazil. Yang terhangat, Ia melakukan 'diving' saat Brazil menghadapi Meksiko dalam babak 16 besar. Pada laga itu, Brazil berhasil menundukkan Meksiko dua gol tanpa balas. Pertandingan sempat dihentikan pada menit ke-71 lantaran pemain Meksiko, Miguel Layun diduga menginjak kaki Neymar sampai pemain Paris Saint Germain tersebut teriak kesakitan. Tak berapa lama, pertandingan dilanjutkan dan Neymar kembali ke lapangan.
4. Brazil Vs Kosta Rika
Sumber: Prediksi.com
Aksi Neymar juga dilancarkan pada saat pertandingan melawan Kosta Rika di fase grup H. Dalam laga itu, Brazil berhasil mengalahkan Keylor Navas Cs dengan skor 2-0. Sayangnya, kemenangan Brazil tersebut harus dinodai dengan beberapa aksi 'diving' Neymar yang tertangkap kamera. Salah satu yang jelas terlihat adalah ketika seorang pemain bertahan Kosta Rika mencoba untuk merebut bola dari Neymar di kotak penalti. Ketika bola sudah berhasil direbut dan sudah tidak ada kontak apapun terhadap Neymar, eks pemain FC Barcelona tersebut terjatuh dan mengangkat tangannya.
5. Brazil Vs Swiss
Sumber: Stupedia.com
Pada laga yang berakhir imbang 1-1 ini, lagi-lagi Neymar melakukan beberapa akting yang tertangkap kamera. Salah satu yang jelas terlihat adalah ketika Willian menggiring bola menuju pertahanan Swiss. Saat itu, Neymar mengikuti Willian di belakangnya, diikuti dengan 2 orang pemain Swiss yang mencoba membayang-bayangi Willian. Namun tak diduga, Neymar terjatuh tanpa ada kontak fisik dari pemain Swiss. Bahkan, Willian yang notabene partnernya di Timnas Brazil pun terkejut dengan jatuhnya Neymar.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: