Pencarian populer

Kala Obama dan 7 Politikus Dunia Punya Rambut Bak Manajer Sepak Bola

Barack Obama dan Sir Alex Ferguson. (Foto: Siphiwe Sibeko/Andrew Yates/Reuters)
Sosok manajer sepak bola di pinggir lapangan kerap kali menarik perhatian. Memberi arahan kepada para pemainnya, beberapa tampil dengan mencolok kala berteriak memberi perintah hingga melakukan gestur-gestur yang mengarahkan para pemainnya. Beberapa ada pula yang mencolok hanya karena penampilan yang nyentrik.
ADVERTISEMENT
Penampilan nyentrik manajer sepak bola salah satunya datang dari gaya rambut mereka. Beberapa punya gaya rambut sangat identik dengan diri mereka. Salah satunya mantan manajer Timnas Inggris, Steve McClaren, yang punya rambut botak tapi menyisakan sedikit di tengah-tengah, seperti sebuah pulau.
Belakangan, beredar foto para politikus dunia bergaya rambut nyentrik seperti halnya seorang manajer sepak bola, salah satunya Barack Obama. Presiden Amerika Serikat ke-44 yang sempat tinggal di Indonesia tersebut tampak terlihat punya gaya rambut yang sama dengan manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson.
Namun, Obama yang terkenal dengan rambut cepaknya tak benar-benar berganti gaya. Apalagi gaya penggantinya lurus dan putih seperti rambut Sir Alex. Alih-alih berganti gaya rambut, foto tersebut konon merupakan hasil editan kreasi dari sebuah akun Twitter bernama @visualsatire.
ADVERTISEMENT
Bergabung sejak 12 Maret 2019 silam, @visualsatire mengunggah foto-foto politikus dunia yang gaya rambutnya diubah jadi seperti beberapa manajer sepak bola. Sudah ada puluhan politikus dunia yang disunting olehnya. Selain Barack Obama, berikut tujuh politikus ternama dunia yang gaya rambutnya diubah nyentrik seperti pelatih sepak bola.
1. Angela Merkel
Merupakan Kanselir Jerman sejak 2005, Angela Merkel kerap terlihat hadir menyaksikan Timnas Jerman bertanding kala mengikuti kompetisi besar seperti Piala Eropa atau Piala Dunia.
Adapun sosok perempuan yang identik dengan busana warna merah tersebut diberikan rambut rapi yang disisir ke belakang dengan pomade ala Garry Monk, mantan manajer Birmingham City.
2. Donald Trump
Sejatinya Donald Trump sendiri sudah punya rambut yang ikonik. Sosok yang kini menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat ke-45 tersebut sejak awal sudah punya rambut yang terlihat berantakan.
ADVERTISEMENT
Namun, ternyata Donald Trump bisa terlihat lebih nyentrik lagi bila bergaya rambut seperti mantan manajer Timnas Inggris, Steve McClaren. Gaya rambut yang menyisakan sedikit di tengah, persis seperti sebuah pulau, merupakan salah satu yang paling ikonik.
3. Emmanuel Macron
Menang pemilu Prancis tahun 2017 silam dengan suara 66,1 persen, Emmanuel Macron pun resmi jadi presiden termuda dalam sejarah Prancis. Macron seperti tahu betul bagaimana menjaga penampilan. Telegraph sempat melansir Macron menghabiskan dana 36 ribu euro untuk berdandan setelah tiga bulan menjabat sebagai presiden.
Namun, @visualsatire memberikan Macron gaya rambut yang agak botak seperti mantan manajer Timnas Belanda yang baru-baru ini menukangi FC Utrecht, Dick Advocaat. Setidaknya di foto tersebut, Macron terlihat lebih serius.
ADVERTISEMENT
4. George W. Bush
Presiden Amerika ke-43, George W. Bush, merupakan sosok yang kontroversial. Salah satu momen yang diingat dari Bush adalah saat mendapat lemparan sepatu dari jurnalis asal Iraq, Muntadhar al-Zaidi, di tengah-tengah konferensi pers.
Adapun gaya rambut manajer sepak bola yang dikenakan Bush adalah Mick McCarthy. Terkenal saat melatih Wolverhampton Wanderers, McCarthy punya gaya rambut botak di tengah yang dikelilingi rambut berwarna putih.
5. Kim Jong-un
Menjabat sebagai pemimpin Korea Utara sejak 17 Desember 2011 silam, Kim Jong-un merupakan salah satu sosok paling kontroversial di dunia. Sejatinya, Kim Jong-un saat ini sudah punya gaya rambut nyentrik, yaitu undercut selayaknya anak gaul masa kini.
Namun, Kim Jong-un tampak lebih mencolok bila gaya rambutnya seperti Juergen Klopp. Punya rambut pirang, Klopp kerap menyisir rapi rambutnya yang bergaya belah samping tersebut. Kim Jong-un pun terlihat lebih rapi dengan gaya tersebut.
ADVERTISEMENT
6. Silvio Berlusconi
Mantan Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi, bukan nama yang asing di dunia sepak bola. Salah satu orang paling penting di Italia tersebut sempat jadi pemilik raksasa Serie A, AC Milan. Sebanyak 29 gelar dipersembahkan I Rossoneri pada era Berlusconi, termasuk lima gelar Liga Champions.
Punya rambut pendek rapi yang agak botak, apa jadinya bila Berlusconi punya rambut lurus berwarna perak seperti milik mantan manajer Manchester United, Ron Atkinson? Seperti itulah jadinya.
7. Vladimir Putin
Orang nomor satu di Rusia, Vladimir Putin, sudah menjabat sejak empat periode, sejak terpilihnya sebagai presiden pada 2004. Pemilu 2018 lalu, dirinya kembali menang dengan suara mencapai 76 persen. Kini, dirinya bisa dibilang sebagai salah satu orang paling berpengaruh di dunia.
ADVERTISEMENT
Punya gaya rambut yang pendek dan cenderung botak, sejatinya Putin sudah punya ciri khasnya tersendiri. Namun, dengan gaya rambut mantan manajer Timnas Belanda dan Manchester United, Louis van Gaal, Putin terlihat lebih unik. (bob)
Baca lebih banyak informasi mengenai berita artis/berita heboh/info bola/dan lifehack lebih nyaman di aplikasi kumparan.
Download aplikasi Android di sini.
Download aplikasi iOS di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80