Konten dari Pengguna

Spesifikasi Mobil Listrik BYD Dolphin dan Harganya di Indonesia

5 Juni 2024 13:08 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Infootomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Media first drive mobil listrik BYD Dolphin di Jakarta. Foto: BYD
zoom-in-whitePerbesar
Media first drive mobil listrik BYD Dolphin di Jakarta. Foto: BYD
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
BYD Dolphin jadi salah satu lini mobil listrik PT BYD Motor Indonesia (BMI) yang diperkenalkan di Tanah Air. Mobil listrik ini masuk dalam segmen sport utility vehicle (SUV).
ADVERTISEMENT
Menilik spesifikasinya, BYD Dolphin memiliki dimensi cukup ringkas dengan panjang 4.290 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.570 mm, dan jarak sumbu roda 2.700 mm.
Kapasitas ruang bagasinya juga cukup lega, yaitu 345 liter dan dapat diperluas hingga 1.310 liter. Terdapat pula kursi belakang yang bisa dilipat dengan rasio 60:40.
Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi mobil listrik BYD Dolphin dan informasi lainnya, simak terus uraian artikel Info Otomotif ini hingga tuntas.

Spesifikasi Mobil Listrik BYD Dolphin

Media first drive mobil listrik BYD Dolphin di Jakarta. Foto: BYD
Di Indonesia, BYD merilis dua varian Dolphin yaitu Extended Range (Premium) dan Standard Range. Secara garis besar tak banyak perbedaan dari keduanya, tetapi lain di bagian dapur pacu.
Pada Extended Range, mobil dibekali baterai Lithium iron phosphate (LFP) 60,48 kWh dengan torsi maksimum 310 Nm dan tenaga 150 kW. Daya jelajahnya mencapai 490 kilometer.
ADVERTISEMENT
Sementara varian Standard Range membawa baterai 44,9 kWh dengan torsi dan tenaga sama seperti Extended Range. Namun jarak tempuh sedikit berbeda, yaitu 410 kilometer.
Fitur mobil listrik ini juga lengkap, mulai dari lampu depan yang sudah LED otomatis dengan High Beam Assist, lampu LED DRL, lampu belakang LED, kaca spion berpemanas elektrik dan dapat disesuaikan, serta keyless entry and start (dengan kunci kartu).
Pada bagian interior, diisi instrumen klaster digital lima inci, jok kulit sintetis, sistem infotainment layar sentuh berputar 12,8 inci. Serta ada juga sistem navigasi, enam speaker huat, dan rem parkir elektronik.
Bagian lingkar kemudi pun dapat diatur tilt and telescopic, sedangkan posisi joknya selain reclining dan maju mundur, bisa juga diatur tingkat ketinggiannya lewat tombol elektris di samping kanan jok.
ADVERTISEMENT
Visibilitas yang ditawarkan pun juga sangat oke, bagian depan dilengkapi dengan kaca lebar. Begitu juga kaca samping dari pilar A yang cukup besar, meminimalisasi gejala blind spot.
Untuk aspek keselamatan, penumpang belakang sudah dilengkapi dengan sabuk tiga titik untuk masing-masing tiga penumpang. Jok ISOFIX untuk bangku anak atau balita, headrest adjustable, dan curtain airbags.

Harga Mobil Listrik BYD Dolphin

Media first drive mobil listrik BYD Dolphin di Jakarta. Foto: BYD
Liu Xueliang, General Manager BYD Asia-Pacific, mengatakan bahwa BYD Dolphin menjadi tipe mobil listrik yang dijual dengan harga terjangkau di Indonesia.
"BYD berkomitmen untuk menawarkan kendaraan listrik dengan harga kompetitif untuk mendukung gaya hidup konsumen Indonesia yang semakin banyak beralih kepada kendaraan listrik. Harga untuk ketiga produk ini kami yakini sangat proporsional dengan seluruh keunggulan dari masing-masing model,” ujar Liu Xueliang, dikutip dari kumparanOTO.
ADVERTISEMENT
Di pameran IIMS 2024, pabrikan asal China itu resmi memasarkan produk BYD Dolphin (Premium Extended Range) dengan harga mulai dari Rp 425.000.000 untuk On The Road (OTR) Jakarta.
(NDA)