Woman
·
18 Oktober 2020 19:01

Kerena Menikah Bukan Hanya Soal Hidup Bersama, Banyak Hal Wajib Kamu Persiapkan

Konten ini diproduksi oleh InfoPBUN

Percayalah menikah bukan lah sekedar mengikat janji sehidup semati bahkan lebih dari itu. Bukan hanya ingin hidup bersama karena saling mencintai dan menyayangi.

Kerena Menikah Bukan Hanya Soal Hidup Bersama, Banyak Hal Wajib Kamu Persiapkan (31914)
Pinterest
Percayalah menikah bukan lah sekedar mengikat janji sehidup semati bahkan lebih dari itu. Bukan hanya ingin hidup bersama karena saling mencintai dan menyayangi. Tapi lebih dari itu menikah juga membutuhkan banyak persiapan, sebelum memutuskan untuk menikah sebaiknya perhatikan hal-hal penting sebelum menikah. Ingat, menikah bukan hanya berisi kesenangan semata, tapi akan banyak hal yang harus kamu lalui bersama.
ADVERTISEMENT
  1. Persiapan mental dan fisik
Persiapan mental dan fisik adalah hal yang utama ketika kamu ingin menikah. Siap mental artinya kamu harus siap dalam mengarungi bahtera rumah tangga, siap menghadapi segala resikonya. Sementara persiapan fisik, kamu dan calon suami harus siap lahir batin, sehat secara fisik sehingga cukup tangguh dalam membina rumah tangga.
  1. Hubungan seks
Tak bisa dipungkiri hubungan intim atau seks merupakan hal yang penting. Bahkan salah satu tujuan menikah adalah untuk menghalalkan hubungan intim. Maka persiapkan dirimu untuk melayani suami ketika ingin berhubungan intim. Lakukan dengan penuh cinta dan kasih sayang dengan pasangan halalmu.
  1. Kemantapan hati
Bagaimana kamu akan memasuki gerbang pernikahan jika hatimu belum mantap? Hal ini sangat penting jika kamu ingin menikah. Karena itu sebelum kamu memutuskan menikah, cobalah intropeksi diri. Apakah kamu sudah sepenuhnya mantap dengan pasangan kamu? Apakah dia juga sudah mantap dengan kamu? Jangan sampai ada keragu-raguan ataupun keterpaksaan. Ingat loh ladies, menikah berarti kamu memilih pasangan yang akan menemani seumur hidup.
ADVERTISEMENT
  1. Kesiapan financial
Ingat menjalani hidup itu butuh biaya apalagi saat setelah menikah tentu banyak pengeluaran yang harus ditanggung bersama. So, pastikan ketika ingin menikah, kondisi keuangan sudah mencukupi. Paling tidak, kalian sudah memiliki penghasilan tetap dan dapat bekerja sama memenuhi berbagai kebutuhan rumah tangga, dan tidak menjadi beban keluarga masing-masing.
  1. Restu orang tua
Apa jadinya jika kamu menikah tanpa restu orang tua? Pasti sangat tidak nyaman bukan? jangan sepelekan restu orang tua ya. Karena dengan restu orang tua pernikahan akan berjalan lancar, langgeng, bahagia serta berkah. Ingat menikah bukan hanya menyatukan 2 insan manusia yang saling mencintai tapi juga menyatukan 2 keluarga sekaligus.