4 Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Kering

Menyajikan artikel berisi kata-kata, kutipan, dan kalimat yang menginspirasi pembaca.
Konten dari Pengguna
17 April 2022 20:24
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Inspirasi Kata tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
4 Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Kering (29055)
zoom-in-whitePerbesar
4 Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Kering, Sumber Foto: Unsplash/Alexandra Tran
ADVERTISEMENT
Berbagai cara dapat dilakukan agar kulit sehat terutama kulit wajah. Mulai dari membersihkan wajah setiap hari, tidak begadang, hingga jangan stress. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan kulit wajah adalah dengan pemberian pelembab atau moisturizer. Kali ini kita akan membahas mengenai rekomendasi moisturizer untuk kulit kering
ADVERTISEMENT
Dilansir dari statpearls.com, moisturizer termasuk ke dalam skin care yang mampu memperbaiki penampilan dan fungsi kulit. Pada pasien dengan kondisi medis yang terkait dengan gangguan fungsi penghalang kulit, seperti dermatitis atopik.
Pilihan bahan pelembab dapat disesuaikan agar sesuai dengan kebutuhan pasien.
Moisturizer untuk kulit kering dan kusam butuh memperhatikan kandungan kandungan yang tersedia. Faktor-faktor seperti jerawat, pengelupasan, hiperkeratosis, gatal-gatal, atau kulit sensitif perlu dipertimbangkan saat membuat rekomendasi bahan pelembab.
Bagi kamu yang ingin mencari moisturizer atau pelembab, kamu harus tahu jenis kulit agar bisa disesuaikan dengan kulitmu seperti jenis kulit kering, kulit kombinasi, dan lainnya ataupun moisturizer untuk kulit kering sensitif. Selain itu, berbagai produk yang memiliki keunikan masing masing juga perlu kamu pertimbangkan. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi Moisturizer yang dapat kamu pilih dan kamu gunakan.
ADVERTISEMENT

4 Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Kering

Simak deretan rekomendasi moisturizer untuk kulit kering berikut ini.
  • Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Multifunction Gel
Produk Wardah ini menjadi pertama yang direkomendasikan. Produk ini berbentuk gel yang ringandan tidak lengket ini berbahan dasar Aloe Vera yang dapat menjaga kulit agar tidak kering. Selain itu produk ini mengandung formula triple hydrating dipercaya menjaga kulit agar tidak kering. Produk ini juga dijamin kehalalannya sehingga bagi yang muslim tidak perlu khawatir untuk menggunakan produk ini.
  • Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel
Produk Moisturizer satu ini menjamin wajahmu akan lembbab sepanjang hari. Bagaimana tidak, produk ini mampu menjaga kelembaban wajahmu hingga 18 jam. Produk Moisturizer somethic ini memiliki aman digunakan untuk remaja berusia 13 tahun hingga ibu hamil. Selain itu, produk ini bersifat non-comedogenic sehingga tidak menyumbat pori-pori di wajah dan juga bersifat hipoalergenik sehingga aman digunakan oleh pemilik kulit sensitif sekali pun.
ADVERTISEMENT
  • Avoskin New Ultra Brightening Cream
Produk selanjutnya yang bisa menjadi rekomendasi adalah Avoskin New Ultra Brightening Cream. Produk ini dapat menjaga kelembaban wajah dengan cara menghidrasi sekaligus mencerahkan kulit secara merata. Produk ini memiliki kandungan 3 persen alpha arbutin, ekstrak chamomile, dan 0,5 persen actinome retinol. Produk ini juga dapat sebagai krim yang menyamarkan noda bekas jerawat, mengatasi kulit kusam, dan meratakan warna kulit.
  • COSRX PHA Moisture Renewal Power Cream
Produk ini khusus bagi kamu yang ingin mengeksfoliasi kulit sekaligus memberikan hidrasi. Hal ini dikarenakan produk ini mengandung ekstrak buah sekaligus PHA. Produk ini cocok untuk semua kulit karena memiliki pH yang sama dengan pH kulit. Produk ini juga memiliki keunggulan dapat mencerahkan warna kulit karena memiliki kandungan niacinamide.
ADVERTISEMENT
Krim wajah ini mengandung PHA sebesar 3 persen dan ekstrak buah kelapa yang berfungsi untuk mengeksfoliasi secara ringan dan menghidrasi kulit.
Selain itu, terdapat juga kandungan niacinamide yang membantu mencerahkan warna kulit. Krim ini juga memiliki pH rendah yang mirip dengan pH kulit.
Produk ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Moms tidak perlu khawatir karena produk ini juga tidak akan memicu alergi sehingga aman untuk kulit sensitif
Di atas merupakan rekomendasi moisturizer yang bisa kalian coba. Selamat mencoba!(Sarah)