kumparan
17 Mei 2019 14:12 WIB

Multi Bintang genjot penjualan empa produk nonalkohol ini

JAKARTA, kabarbisnis.com: Besarnya pasar produk minuman siap saji di dalam negeri mendasari PT Multi Bintang Indonesia Tbk untuk terus menggenjot pasar minuman nonalkohol. Pengembangan bisnis ini dilakukan melalui penguatan dari sisi produksi dan distribusi.
ADVERTISEMENT
Dari sisi produksi, kapasitas pabrik melalui anak usahanya PT Tirta Prima Indonesia di Tangerang ini akan mulai banyak difokuskan dalam pengembangan produk-produk nonalkohol. Sedangkan dari sisi produk, ada empat portofolio utama yakni Bintang Zero, Bintang Radler Zero, Fayrouz dan Green Sands.
Corporate Affairs Director Multi Bintang Indonesia Bambang Britono mengatakan saat ini perusahaan memfokuskan pendistribusian produknya khusus Fayrous secara merata di seluruh Indonesia. Hal itu dilakukan dengan harapan Fayrouz dapat dijangkau masyarakat Indonesia.
"Setelah pada awalnya kami sukses memasarkan Fayrouz di minimarket atau toko serba ada, saat ini kami memfokuskan pendistribusian dengan berbagai macam aktivasi pemasaran, seperti iklan baik traditional media maupun media digital," ujarnya, Selasa (14/5/2019).
Menurutnya sejak pertama kali hadir di Indonesia, salah satu produk nonalkohol Fayrouz memperoleh sambutan yang sangat baik. Fayrouz merupakan minuman sari buah alami dengan soda dengan dua varian rasa yaitu nanas dan pir.
ADVERTISEMENT
"Ramadan kali ini, kami kembali meluncurkan varian baru yaitu Fayrouz Kurma, sehingga kami yakin sensasi sari buah asli kurma akan memberikan kesegaran berbeda," katanya.
Kendati demikian, perusahaan enggan membeberkan nilai penjualan dari produk nonalkohol. "Sehubungan dengan regulasi perusahaan kami belum bisa membagikan keterangan tersebut. Dua varian terdahulu Fayrouz mendapat sambutan positif di pasar, jadi harapan kami pastinya Fayrouz Kurma ini akan memperoleh sambutan positif di Indonesia," ungkapnya.
Bambang menilai produk nonalkohol akan memberikan kontribusi pendapatan mengingat pertumbuhan populasi Muslim yang sangat besar. "Kami melihat adanya peningkatan kebutuhan akan hal-hal yang sesuai dengan nilai-nilai Islam. Salah satunya adalah ketentuan mengenai halal," ucapnya.
Menurutnya, tren halal tengah berkembang, tak hanya dari sisi produk tetapi juga gaya hidup dan pengalaman. Ke depan, sebagai pelaku usaha, Multi Bintang melihat adanya potensi yang besar untuk memenuhi kebutuhan pasar akan tren halal.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan