Nekat Kembali Jualan Burger, Warga Inggris Diamankan di Rudenim Imigrasi Bali

Konten Media Partner
14 Desember 2022 8:40 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
2
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Screenshoot video bule yang viral karena berjualan burger di Kuta, Bali - IST
zoom-in-whitePerbesar
Screenshoot video bule yang viral karena berjualan burger di Kuta, Bali - IST
ADVERTISEMENT
KUTA, kanalbali.com - Setelah sempat dilepaskan karena bserstatus wajib lapor di Polresta Denpasar, pihak imigrasi saat ini kembali menangkap dan mengamankan Warga Negara Asing (WNA) asal Inggris, bernama Tyler DeLorean.
ADVERTISEMENT
Gara-garanya, Tyler nekat kembali yang berjualan burger di kawasan wisata Kuta, Kabupaten Badung, Bali.
"Kemarin dipindah. Untuk saat ini sudah tidak berjualan lagi. Kalau alasan berjualan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya," kata Kabid Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Ngurah Rai Yoga Aria Prakoso Wardoyo.
"Saat berjualan menimbulkan keramaian di Monumen Bom Bali dan artinya mengganggu ketertiban masyarakat, maka kami tempatkan di Rudenim sehingga tidak perlu mencari pemenuhan kebutuhan hidup" katanya.
Bule yang merupakan desainer ini, diketahui kehabisan uang selama liburan di Bali dan untuk tidur dia mendirikan tenda kemah di kawasan Poppies Lane, Kuta. Lalu, menyewa motor dengan dan berjualan burger untuk mencari nafkah.
Namun, saat berjualan bule tersebut menyebabkan kemacetan, terutama di kawasan Tugu Peringatan Bom Bali. Sehingga masyarakat turut komplain.
ADVERTISEMENT
Pihaknya menyebutkan, bahwa Tyler DeLorean akan dideportasi setelah kasusnya di pihak kepolisian selesai dan mendapatkan tindakan hukum.
"Dia kan ada kasus lain di pihak kepolisian. Jadi kami dari pihak imigrasi pun tidak bisa langsung melakukan pendeportasian. Karena masih harus menunggu proses kepolisiannya selesai, begitu tindak pidana lainnya selesai, itu otomatis kita deportasi," ujar Yoga.
Seperti yang diberitakan, Warga Negara Asing (WNA) asal Inggris bernama Tyler DeLorean sempat viral di media sosial karena berjualan burger keliling di wilayah Kuta, Kabupaten Badung, Bali, dan video bule tersebut juga sering berseliweran di media sosial Instagram maupun di Tiktok. (kanalbali/KAD)