kumparan
7 Juli 2019 23:50

Beberapa Alasan Memilih Kafe dan Coffee Shop

ali-yahya-7_AZi5Fe-rU-unsplash.jpg
Coffee Shop | Photo by Ali Yahya via Instagram
Sobat entepreneur, pasti diantara kalian semua tidak asing dengan kafe-kafe atau coffee shop di daerah kalian masing-masing? Kafe dan coffee shop umumnya saat ini banyak dimanfaatkan oleh masyarakt Indonesia untuk melakukan berbagai aktifitas seperti bekerja atau bahkan hanya bersantai bersama sanak saudara dan teman terdekat. Lalu apa saja alasan pelanggan untuk memilih salah satu kafe atau coffee shop untuk menjadi tempat nongkrong atau berkaktifitasnya? Mari simak beberapa alasan dibawah ini sobat!
ADVERTISEMENT

Sesuai dengan Kebutuhan

Saat ini pola bekerja dan berkatifitas masyarakat Indonesia sedikit demi sedikit mengalami perubahan, ada banyak pekerja, mahasiswa bahkan freelancer memilih kafe atau coffee shop sebagai salah satu tempat yang nyaman untuk melakukan aktifitasnya. Selain karena suasana yang mendukung, fasilitas yang disediakan juga tidak kalah menjadi alasan utama seperti adanya wifi dan stop kontak untuk membantu kebutuhan pelanggan. Tidak jarang kita juga menemui kafe atau coffee shop yang juga memiliki fungsi sebagai co-working space.

Harga Kompetitif

Untuk dapat menikmati fasilitas dan suasana yang mendukung untuk aktifitas kita tidak jarang kafe atau coffee shop mematok harga yang sesuai dengan apa yang diberikan. Umumnya harga minuman di kafe atau coffee shop dapat berkisar dari Rp. 10ribu hingga Rp. 50ribu dan untuk makanan dapat berkisar dari Rp. 20ribu hingga Rp.70ribu. Selain dapat menikmati makanan dan minuman yang baik kita juga dapat memanfaatkan fasilitas yang tersedia dengan harga yang cukup kompetitif.
ADVERTISEMENT

Experience

Bagi sebagian orang experience merupakan salah satu faktor penting yang dicari oleh pelanggan untuk memilih kafe atau coffee shop. Saat ini setiap kafe atau coffee shop memberikan pengalaman berbeda bagi setiap pelanggannya. Hal itu sendiri juga menjadi nilai jual yang ditawarkan oleh kafe atau coffee shop kepada pelangganya. Dapat diambil contoh kafe atau coffee shop yang memiliki nuansa eco green, futuristik, minimalis, dan bahkan classic juga dapat memberikan pengalaman tersendiri bagi pelanggan. Belum lagi ditambah dengan fasilitas seperti tersedianya buku, tempat refreshing, pemandangan indah dan banyak lagi.

Menu Spesifik

Setiap kafe atau coffee shop akan membutuhkan keunikan dan nilai jual yang berbeda dari kompetitornya hal tersebut umumnya akan ditawarkan kepada pelanggan melalui menu makanan dan minuman yang disediakan. Makanan dan minuman yang berbeda dari setiap kafe atau coffee shop memiliki tujuan agar setiap kafe atau coffee shop memiliki nilai jual tersendiri. Tidak jarang kita temui kafe atau coffee shop memiliki menu signature atau andalan dari tempat tersebut.
ADVERTISEMENT
Nah itu dia beberapa alasan kuat seseorang memilih satu kafe atau coffee shop sobat, bagaimana dengan pendapat kamu?
#terusberkarja
Content Writer : SEP
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan