kumparan
5 Oktober 2019 22:53

Drama Korea Hits Dengan Biaya Produksi Fantastis

Pemeran Goblin | Photo by Soumya Singh via Pinterest
Tak dapat dipungkiri negara Korea Selatan kini menjadi salah satu negara yang memiliki kontribusi dalam dunia hiburan. Selain banyaknya penyanyi asal Korea Selatan yang makin digandrungi oleh dunia, dari dunia seni peran pun tidak mau kalah.
ADVERTISEMENT
Saat ini, drama Korea merupakan salah satu bentuk hiburan yang dapat sobat entrepreneurs saksikan disaat lagi bosan atau penat. Drama asal Negeri Gingseng ini memiliki berbagai macam genre dan akting para aktor serta aktris yang mengesankan. Selain dimanjakan dengan paras tampan dan cantik para pemainnya, sobat entrepreneurs juga akan dimanjakan dengan cerita yang disuguhkan.
Drama-drama ini pastinya tidak akan dapat jadi dengan apik tanpa bantuan para staff-staff yang berada di balik layar. Latar tempat, dukungan teknologi, properti yang digunakan serta aktor & aktris yang sedang naik daun memiliki peran penting dalam kesuksesan sebuah drama.
Hal-hal inilah yang membuat suatu drama perlu mendapat suatu bentuk dukungan dari segi dana dalam jumlah yang tidak sedikit. Berikut adalah beberapa drama dengan biaya produksi yang besar,
ADVERTISEMENT

1. The Legend of The Blue Sea

The Legend of The Blue Sea | Photo by Viki Global TV via Youtube
The Legend of The Blue Sea bercerita tentang seekor putri duyung yang diperankan oleh Jun Ji Hyun yang mempunyai ikatan takdir dengan seorang pria yang diperankan oleh Lee Min Ho. Dari kedua pemain utamanya saja sobat enterpreneurs bisa menebak kenapa drama ini menjadi salah satu drama yang mahal.
Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun mempunyai bayaran yang tidak sedikit per episode nya ketika bermain dalam sebuah drama ataupun film. Di awal-awal episode pada drama ini juga memiliki latar tempat di negara Spanyol sehingga memakan biaya produksi yang tidak sedikit.

2. Arthdal Chronicles

Film Arthdal Chronicles | Photo by reviewmamiepa via Instagram
Drama yang satu ini memiliki genre yang cukup unik dan baru di kalangan pecinta drama Korea. Genre yang diambil adalah genre fantasi di mana berlatarkan sebuah negeri khayalan bernama Arthdal. Drama ini juga tidak main-main dalam menggaet pemainnya.
ADVERTISEMENT
Sebut saja Song Jong Ki, Kim Ji Won, Jang Dong Gun serta Kim Ok Vin yang merupakan pemain dari empat karakter utama drama ini. Dan pastinya bayaran dari keempat aktor dan aktris ini tidaklah sedikit mengingat ketenaran mereka. Drama pra-produksi ini melangsungkan syuting di negara Brunei untuk beberapa episodenya.
Hal-hal tersebutlah yang mendukung membengkaknya biaya produksi dari drama ini. Drama ini mencetak rating pemirsa yang cukup tinggi mengingat drama ini hanya ditayangkan di tv kabel Korea Selatan yaitu tvN, dan rumornya drama yang memiliki 18 episode ini akan memiliki season ke 2.

3. Memories of The Alhambra

Memories of The Alhambra | Photo by tvndrama.official via Instagram
Siapa di antara sobat entreprenerus yang masih ingat dengan drama legendaris The Heirs? Drama ini merupakan drama yang dibintangi oleh aktris cantik Park Shin Hye yang dipasangkan dengan aktor tampan Hyun Bin.
ADVERTISEMENT
Hal ini menyebabkan drama ini masuk ke dalam jajaran drama yang mengeluarkan biaya produksi tinggi. Drama yang menceritakan tentang seorang pria terjebak di dalam sebuah game ini melangsungkan syuting di negara Spanyol untuk beberapa adegan. Tetapi, biaya produksi ini sepadan karena Memories of The Alhambra mendapatkan banyak cinta dari penggemar K-Drama.
4. Vagabond
Pemeran Vagabond | Photo by lucter via Pinterest
Mengusung genre action yang dibalut dengan romance, drama Vagabond menjadi drama yang dinanti oleh pecinta K-Drama. Di drama ini, Lee Seung Gi kembali dipasangkan dengan Suzy yang sebelumnya mereka telah menjadi pasangan di drama Gu Family Book. Selain Lee Seung Gi serta Suzy, aktor Shin Sung Rok yang juga merupakan aktor papan atas menjadikannya salah satu faktor besarnya biaya produksi drama ini.
ADVERTISEMENT
Selain karena bayaran aktor dan aktrisnya, drama yang juga pra-produksi ini melangsungkan syuting di Maroko hingga Portugal. Sehingga tidak heran jika drama ini masuk menjadi salah satu drama dengan biaya produksi terbesar.
Nah itulah beberapa drama dengan biaya produksi yang besar. Tetapi kenyataannya, ada beberapa produksi drama dengan biaya yang lebih kecil juga mendapatkan banyak cinta dari para penggemarnya.
Alur cerita serta akting para pemain bahkan yang belum terlalu dikenal pun dapat menjadi suatu drama menjadi sukses dan dicintai oleh banyak masyarakat. Bagaimana sobat entrepreneurs? Apa dari beberapa drama di atas sudah sobat entrepreneurs tonton?
#terusberkarja
Content Writer : Vena
Editor : SEP