kumparan
Entertainment29 Agustus 2019 23:56

Totalitas Siwon jadi Brand Ambassador Mie Instan asal Indonesia

Konten Redaksi Karja
53759671_1197799337057801_1505491667276907609_n.jpg
Siwon Choi | Photo by siwonchoi via Instagram
Perusahaan Wings Food kembali menunjuk idol Korea sebagai brand ambassador produk mereka. Jika sebelumnya memilih Lucas WayV untuk produk minuman kopi, kali ini Wings Food menunjuk Choi Siwon sebagai model iklan mie instan.
ADVERTISEMENT
Keputusan Wings Foods untuk memilih Choi Siwon tampaknya merupakan langkah yang tepat. Sebab, selain memiliki penggemar setia yang cukup banyak di Indonesia, Siwon juga aktif ikut serta mempromosikan produk.
Mungkin ada banyak kasus di mana seorang selebritis terpilih menjadi duta merek tertentu, namun kemudian kepergok menggunakan produk lain. Karena itu dibutuhkan kehati-hatian dalam memilih duta merek produk.

Kenapa Brand Ambassador begitu penting?

Mengingat kompetisi bisnis kian ketat dan menantang, tim brand harus memutar otak mencari cara agara tidak kehilangan posisinya di pasar. Salah satu caranya dengan memanfaatkan brand persona yang terpancar dari seorang brand ambassador.
Kehadiran brand ambassador ini bertujuan untuk menarik perhatian konsumen pada sebuah merek. Brand ambassador dinilai mampu menggiring seseorang untuk memilih dan membeli sebuah produk.
ADVERTISEMENT
Karena itu, perusahaan berlomba-lomba menggandeng selebritis yang dianggap memiliki basis massa dan pengaruh besar. Harapannya, itu dapat mendongkrak imej brand dan penjualan.

Manisnya Siwon Jadi Brand Ambassador Mie Instan

Brand Ambassador bisa dibilang sebagai iklan berjalan. Mereka berbicara untuk produk yang mereka promosikan dan jual.
Hanya muncul di iklan produk atau kemasan belum bisa dikatakan paripurna dalam menjalankan tugas brand ambassador yang sesungguhnya. Para brand ambassador juga perlu melakukan tatap muka dengan konsumen.
Sebagian besar orang membutuhkan sentuhan kemanusiaan. Brand Ambassador bisa memfasilitasi hal tersebut melalui interaksi secara langsung.
Seperti yang dilakukan Choi Siwon. Member Super Junior itu membagikan sejumlah bingkisan berlabel produk mie instan Wings Food saat kunjungannya ke Thailand.
ADVERTISEMENT
Setiap bertemu penggemarnya, Siwon memberikan bingkisan tersebut sebagai hadiah. Sontak sikap dermawan bintang drama Fellow Citizens ini membuat penggemarnya menjerit kegirangan. Bagaimana tidak, biasanya fans yang memberikan hadiah kepada idola mereka.
Sedangkan Siwon melakukan hal sebaliknya untuk memikat hati penggemar. Aksi bagi-bagi bingkisan itu langsung menjadi viral di media sosial dan dibicarakan ribuan netizen.
Salah satu videonya dapat dilihat dalam unggahan video di akun Twitter @ggloommyy.
Langkah awal yang baik untuk membangun brand awareness sebelum produk resmi diluncurkan. Setelah Wings Food membagikan teaser iklan, tagar miesedaapxsiwon pun langsung menjadi trending di Twitter Indonesia. Itu bisa dibilang salah satu bukti sukses Siwon mempromosikan produk.
Tak sampai di situ, Siwon juga turut membagikan ulang video iklannya di akun Twitternya yang memiliki 6,7 juta pengikut.
ADVERTISEMENT
Sejak diunggah pada 27 Agustus lalu, teaser iklan Siwon ini telah disaksikan 448 ribu penonton. Iklan ini juga sudah dibagikan oleh 6,2 ribu pengguna Twitter dan mendapatkan tanda suka lebih dari 10 ribu.
Keren ya sobat, betapa berpengaruhnya peran seorang brand ambassador.
#terusberkarja
Content Writer : DEV