Bisnis
·
5 Juli 2021 14:59
·
waktu baca 2 menit

4 Perusahaan Indonesia Rebut Penghargaan dari Enterprise Asia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
4 Perusahaan Indonesia Rebut Penghargaan dari Enterprise Asia  (8945)
searchPerbesar
Richard Tsang, Presiden Enterprise Asia. Foto: Enterprise Asia
Empat perusahaan Indonesia merebut penghargaan dari Enterprise Asia di penyelenggaraan Asia Pacific Enterprise Awards (APEA) edisi regional 2021 ke-15. Total ada 59 penghargaan yang diberikan untuk berbagai kategori.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari keterangan tertulis Enterprise Asia, dari empat perusahaan Indonesia yang meraih penghargaan, tiga merupakan industri jasa keuangan dan satu lainnya berasal dari bidang teknologi.
President Director & CEO PT Bank Amar Indonesia Tbk, Vishal Tulsian, untuk kategori Master Entrepreneur. Sedangkan tiga lainnya memperoleh penghargaan untuk kategori Corporate Excellence, yakni masing-masing PT Bank Amar Indonesia Tbk, PT Mora Telematika Indonesia, dan PT AXA Financial Indonesia.
"Para penerima APEA telah membuktikan ketahanan dan percepatan luar biasa untuk mengatasi kondisi ekonomi yang belum pernah terjadi sebelumnya yang ditimbulkan oleh pandemi global," kata Presiden Entrepreneur Asia, Michael Tsang, melalui keterangan resmi, Senin (5/7).
Asia Pacific Enterprise Awards (APEA) yang digagas Entrepreneur Asia, diklaim sebagai program penghargaan terbesar di wilayah Asia, yang merupakan bentuk apresiasi bagi para perintis komunitas bisnis. Setiap tahun, ada sedikitnya 800 korporasi yang masuk nominasi.
ADVERTISEMENT
Untuk kali ini, yang lolos ke putaran final ada 130 entitas bisnis. Penghargaan akhirnya diberikan kepada 59 entitas perusahaan yang tersebar dari 15 negara di Asia.
Menurut Richard Tsang, sejak tahun 2007 APEA telah memberikan penghargaan kepada para pemimpin terkemuka di berbagai sektor industri. Dari tahun ke tahun, ada empat kategori penghargaan yang diberikan, yakni Master Entrepreneur, Fast Enterprise, Inspirational Brand, dan Corporate Excellence.
Untuk kali ini, penghargaan tertinggi yakni Entrepreneur of The Year, diberikan kepada Chairman yang juga President B.Grimm Power Public Co., Ltd. Energy, Dr. Harald Link, dari Thailand.