Bisnis
·
15 September 2021 16:36
·
waktu baca 2 menit

AstraPay Targetkan 15 Juta Pengguna hingga 2024

Konten ini diproduksi oleh kumparan
AstraPay Targetkan 15 Juta Pengguna hingga 2024 (150743)
searchPerbesar
Ilustrasi AstraPay. Foto: Shutter Stock
Dompet digital Grup Astra, AstraPay, telah resmi meluncur pada hari ini, Rabu (15/9). Hadirnya AstraPay akan meramaikan industri dompet digital di tanah air, seperti OVO, GoPay, dan DANA.
ADVERTISEMENT
CEO AstraPay Meliza Musa Rusli mencatat sebanyak 2,2-2,3 juta pengguna aktif AstraPay yang telah terdaftar. Ia optimistis dalam tiga tahun ke depan pengguna aktif AstraPay akan mencapai 15 juta user.
“Target AstraPay , kami menargetkan dalam tiga tahun ke depan sampai 15 juta pengguna itu bisa tercapai,” katanya saat konferensi pers virtual peluncuran AstraPay.
Meliza menambahkan, saat ini Grup Astra memiliki data base pelanggan yang cukup kuat sebagai modal peningkatan pengguna. Salah satu fitur paling berbeda dari dompet digital yang dikelola PT Astra Digital Arta yaitu paylater yang terintegrasi dengan QR Code.
“Paylater kita dapat digunakan untuk transaksi (via) QR Code. Misal belum ada dana di kita bisa pakai fitur paylater,” timpal Chief Operating Officer AstraPay Ricky Gunawan.
ADVERTISEMENT
Ricky melanjutkan, AstraPay akan menjadi smart wallet yang memahami keinginan pengguna dalam mengelola keuangan. Untuk mengembangkan aplikasi dompet digital ini, AstraPay juga akan terus melirik potensi peluang partnership kepada berbagai platform.
“Jadi kita juga akan mencari partner yang tepat. Untuk (memudahkan) pengguna Astra Pay,” tambah Ricky.
Saat ini, AstraPay dapat digunakan untuk pembayaran angsuran FIFGROUP, ACC (Astra Credit Company), Maucash dan TAF (Toyota Astra Financial).Selain itu, aplikasi AstraPay yang sudah ada di iOS dan Android ini dapat melakukan transaksi pembelian pulsa dan paket data serta melakukan pembayaran tagihan PLN, Telkom, PDAM, Pay TV, PBB dan BPJS.