Pejabat Humas Istana Kepresidenan Dikabarkan Jadi Juru Bicara Pertamina

9 Mei 2022 16:49
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Pejabat Humas Istana Kepresidenan Dikabarkan Jadi Juru Bicara Pertamina (10827)
zoom-in-whitePerbesar
Fadjar Djoko Santoso yang saat ini menjabat Kepala Subdivisi Audia Visual Kantor Sekretariat Negara, dikabarkan akan dilantik jadi VP Corcomm Pertamina. Foto: Facebook.com/fdsantoso
ADVERTISEMENT
Pejabat definitif Vice President Corporate Communication (VP Corcomm) yang selama ini bertindak sebagai juru bicara PT Pertamina (Persero) tengah kosong, setelah Fajriyah Usman yang sebelumnya menduduki posisi itu digeser. Pejabat Humas Istana Kepresidenan, dikabarkan akan mengisi posisi yang ditinggalkan Fajriyah Usman.
ADVERTISEMENT
Sejak 1 Mei 2022, Fajriyah Usman menempati posisi baru sebagai VP CSR & SMEPP (Corporate Social Responsibility & Small Medium Enterprises Partnership Program) Pertamina. Selama beberapa hari ini, posisi VP Corcomm dijalankan oleh Heppy Wulansari yang merupakan Manager Media Communications.
Kabar yang diperoleh kumparan, posisi definitif sebagai VP Corcomm Pertamina akan ditempati oleh Fadjar Djoko Santoso, yang saat ini menjabat Kepala Subdivisi Audia Visual atau Pranata Humas Ahli Muda di Kantor Sekretariat Negara.
Dikonfirmasi soal ini, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, yang merupakan atasan Fadjar tak merespons pertanyaan kumparan. Sementara Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, membenarkan bahwa Fadjar telah mengikuti proses seleksi untuk menjadi VP Corcomm Pertamina.
“Memang saat itu Pertamina mencari bidang komunikasi dan saat ada kesempatan open bidding Mas Fadjar ikut tes kesempatan itu,” kata Heru saat dihubungi kumparan, Senin (9/5).
ADVERTISEMENT
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Pejabat Humas Istana Kepresidenan Dikabarkan Jadi Juru Bicara Pertamina (10828)
zoom-in-whitePerbesar
Fadjar Djoko Santoso yang saat ini menjabat Kepala Subdivisi Audia Visual Kantor Sekretariat Negara, dikabarkan akan dilantik jadi VP Corcomm Pertamina. Foto: Facebook.com/fdsantoso
Tapi Heru belum bisa memastikan apakah Fadjar benar-benar sudah terpilih menjadi VP Corcomm Pertamina dan akan segera dilantik. Ia hanya mendoakan agar Fadjar mendapatkan hasil yang terbaik.
“Semoga bisa sukses menjadi kandidat yang terbaik. Iya (bisa jadi VP Corcomm kalau lolos tes),” ungkap Heru.

Profil Fadjar Djoko Santoso

Fadjar Djoko Santoso merupakan jebolan Ilmu Jurnalistik Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Unpad). Ia sudah cukup lama berada di lingkaran Istana Presiden atau di Kantor Sekretariat Negara.
Setelah sempat menjadi reporter magang di salah satu stasiun tv swasta di Jakarta Selatan selama tiga bulan pada Januari-Maret 2007, Fadjar langsung menjadi Analis Media atau humas di Kesekretariatan Presiden pada 2008.
Pada 2017, Fadjar Djoko Santoso mendapat kesempatan melanjutkan studi magister ke Melbourne University, Australia. Dia mengambil studi Global Media Communication. Sejak 2018, di instansinya Fadjar didapuk menjadi Analis Publikasi dan terakhir promosi jadi Kepala Subdivisi Audio Visual.
ADVERTISEMENT
Jika dia lolos lelang jabatan VP Corcomm Pertamina, pelantikannya dijadwalkan akan berlangsung pada Selasa (10/5).