kumparan
5 Mei 2019 18:51

Tiket Kereta Lebaran Baru Terjual 48 Persen

Kereta tambahan mudik
Kereta tambahan mudik Foto: ANTARA FOTO/Anis Efizudin
PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mengumumkan penjualan tiket Kereta Api (KA) masa angkutan Lebaran 2019 telah terjual 48 persen. Adapun kursi yang disediakan untuk angkutan Lebaran mencapai 247 ribu.
ADVERTISEMENT
Direktur Utama KAI Edi Sukmoro menyampaikan tiket kereta yang ludes yakni pada H-7 sampai H-1 Lebaran 2019. Sementara di luar hari itu, dia menjamin masih terdapat tiket KA yang masih bisa dibeli masyarakat.
"Terjual sampai hari ini kurang lebihnya 48 persen. Kalau H-1 sampai H-7 itu pasti habis, orang semua pengen," ujarnya saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Minggu (5/5).
Pemudik di Stasiun Gambir
Suasana sepi gerbong kereta di Stasiun Gambir. Foto: Fitra Andrianto/kumparan
Sedangkan untuk tiket arus balik, menurut dia saat ini masih tersedia. Oleh karenanya Edi mengimbau kepada masyarakat untuk lekas membeli tiket arus balik, sebab dia memprediksi tiket itu akan segera ludes.
"Tetapi ingat bahwa itu (yang habis) kan berangkatnya. Nanti kalau baliknya juga sudah mulai (terjual), pasti akan cepat (habis)," beber Edi.
ADVERTISEMENT
Dia menjelaskan pada masa mudik Lebaran, terdapat 406 perjalanan kereta api, terdiri dari 356 perjalanan reguler dan 50 perjalanan tambahan. Masa angkutan Lebaran sendiri ditetapkan mulai 26 Mei-16 Juni 2019.
"Kemarin sudah kita umumkan tambahan 50 tambahan perjalanan. Jadi ada 406 perjalanan di masa angkutan Lebaran," jelasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan