kumparan
search-gray
Bola & Sports30 Maret 2020 19:00

Aktivitas Aleksandar Rakic Selama Karantina: Update Berita Corona hingga Nonton

Konten Redaksi kumparan
PTR, Aleksandar Rakic
Penyerang Barito Putera, Aleksandar Rakic. Foto: Dok. Instagram Aleksandar Rakic
Penyerang Barito Putera, Aleksandar Rakic, mengaku disiplin dalam mengaplikasikan anjuran pemerintah dalam menghadapi pandemi virus corona. Bomber asal Serbia ini memilih dirumahaja menjalankan seluruh aktivitas.
ADVERTISEMENT
"Saya sama halnya dengan warga dunia lainnya. Saya memilih di rumah karena itu adalah salah satu cara agar mengalahkan penyebaran virus corona," kata Rakic di situs resmi klub, Senin (30/3).
Sesuai anjuran tim kepelatihan 'Laskar Antasari', pemain 33 tahun tersebut menghabiskan waktu dengan menjalani latihan secara mandiri. Sebab, setelah federasi menangguhkan kompetisi Liga 1 sejak pertengahan Maret lalu, Barito Putera juga setali tiga uang dengan menginstruksikan para pemainnya untuk tetap menjaga kebugaran di rumah.
Rakic bercerita bahwa selama dirumahaja ia mengawali aktivitasnya dengan meminum secangkir kopi di pagi hari. Sembari bersantai, lanjut Rakic, juga tak ketinggalan membaca berita melalui gawainya. Informasi soal virus corona jelas jadi perhatian khususnya.
Aleksandar Rakic
Penyerang Barito Putera, Aleksandar Rakic (kiri), berduel dengan Wljan Pluim. Foto: Instagram Rakic
Penyebaran virus corona yang makin hari makin pesat membuat pemain yang musim lalu berbaju PS Tira-Persikabo ini terus meningatkan status waspada. Selain untuk diri sendiri, ia juga mengimbau masyarakat untuk berperilaku hidup sehat.
ADVERTISEMENT
''Kita bisa lihat sendiri. Banyak sekali yang sakit bahkan meninggal dunia karena virus corona ini. Seperti di Italia seditaknya ada 700 orang yang meninggal setiap harinya. Alasan ini, saya rasa, sudah cukup untuk kita dirumahaja,'' kata pemain asal Serbia ini.
Selepas menjalani aktivitas ngopi pagi dan membaca, ekspemain PS Tira-Persikabo dan Madura United ini kemudian melakukan sejumlah menu latihan mandiri.  
"Setelah latihan, biasanya saya memanfaatkan waktu untuk bermain game playstation dan menyelinginya juga dengan menonton film di gawai saya," kata Rakic.
***
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white