kumparan
search-gray
Bola & Sports5 Februari 2018 9:20

Blaise Matuidi Jadi Korban dari Pesta Gol Juventus

Konten Redaksi kumparan
Blaise Matuidi Jadi Korban dari Pesta Gol Juventus (819910)
Matuidi menentang rasialisme dalam sepak bola. (Foto: AFP/Marco Bertorello)
Tiga pemain Juventus tumbang saat menang 7-0 atas Sassuolo pada partai lanjutan Serie A di Stadion Allianz, Minggu (4/2/2018). Mereka adalah Blaise Matuidi, Sami Khedira, dan Daniele Rugani.
ADVERTISEMENT
Matuidi menjadi korban pertama. Dia mengalami cedera pada menit ke-26 sehingga harus memberikan tempatnya kepada Claudio Marchisio.
Kondisi gelandang asal Prancis itu ternyata cukup serius sehingga membutuhkan waktu lebih dari satu pekan untuk pemulihan. Alhasil, Juventus tidak bisa menggunakan jasanya ketika bersua Tottenham Hotspur pada partai pertama babak 16 besar Liga Champions di Turin, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB.
"Matuidi tidak akan bermain melawan Tottenham. Menurut saya, dia mendapatkan masalah otot," kata Allegri seperti dilansir oleh situs resmi klub.
Ketidakhadiran Matuidi tentu menjadi kerugian buat Juventus. Peran pemain berusia 30 tahun itu tergolong vital dengan melakoni 32 pertandingan berbagai ajang berhiaskan 2 gol dan 1 assist.
Untung buat I Bianconeri, hanya Matuidi yang absen untuk partai kontra The Lilywhites. Khedira dan Rugani juga sempat ditarik keluar pada awal babak kedua pertandingan melawan Sassuolo. Namun, keduanya cuma menderita cedera ringan sehingga segera kembali berlatih dengan skuat.
ADVERTISEMENT
Kontribusi Khedira cukup signifikan ketika melawan Sassuolo. Meski cuma menghabiskan 45 menit di lapangan, dia mampu merangkum 2 gol dan 1 assist. Gol-gol lainnya lahir dari Gonzalo Higuain (3), Miralem Pjanic, dan Alex Sandro.
Blaise Matuidi Jadi Korban dari Pesta Gol Juventus (819911)
Khedira akan absen di laga lawan Chievo. (Foto: Reuters/Alberto Lingria)
"Tidak ada masalah dengan Khedira dan Rugani. Pergantian mereka sekadar langkah pencegahan," ucap Allegri menambahkan.
Kabar baik lainnya, Juventus juga bakal diperkuat Douglas Costa. Pemain sayap asal Brasil itu absen melawan Sassuolo karena cedera. Begitu pula Andrea Barzagli yang cuma duduk di bangku cadangan demi langkah antisipatif.
Modal baik lainnya tentu tren positif di liga domestik. Pasukan Allegri sudah meraih 10 kemenangan beruntun baik di Serie A maupun Coppa Italia. Adapun, dalam 6 partai Liga Champions musim ini, mereka mencatatkan 3 kemenangan dan 1 kekalahan.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white