kumparan
11 Sep 2019 16:17 WIB

Cedera Hamstring, Cengiz Uender Absen Lima Pekan

Cengiz Uender dalam sebuah sesi latihan bersama Roma. Foto: AFP/Filippo Monteforte
Musim 2019/20 sama sekali belum bersahabat bagi Roma. Dari dua pertandingan Serie A kemenangan masih luput dari genggaman. Sudah begitu, salah satu pemain andalan mereka, Cengiz Uender, harus menepi lima pekan karena cedera hamstring.
ADVERTISEMENT
Cedera tersebut dialami Uender saat berlatih bersama Timnas Turki. Pemain 22 tahun itu pun kemudian dipulangkan ke Roma untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. Dari sana diketahui bahwa Uender harus absen sampai lima pekan ke depan.
Dengan demikian, Uender bakal absen membela Roma sampai jeda internasional berikutnya, Oktober mendatang. Uender bisa absen dalam tujuh pertandingan, termasuk saat Roma menghadapi mantan klubnya, Istanbul Basyaksyehir, di ajang Liga Europa.
Video
Uender sendiri merupakan salah satu pemain terbaik Roma di awal musim 2019/20. Pada laga melawan Genoa dia mencetak gol yang dihiasi dengan aksi solo run. Sayangnya, Roma cuma bisa bermain imbang 3-3 pada pertandingan tersebut.
Pada laga berikutnya, di Derby della Capitale menghadapi Lazio, Uender kembali diturunkan oleh pelatih Paulo Fonseca. Di situ dia memang tidak mencetak gol atau memberi assist tetapi secara keseluruhan mampu berbuat cukup banyak.
ADVERTISEMENT
WhoScored mencatat bahwa dalam dua pertandingan tersebut Uender rata-rata mampu membukukan 2,5 tembakan, 2 umpan kunci, serta 1,5 dribel sukses. Hanya Aleksandar Kolarov yang rata-ratanya lebih bagus dari Uender.
Cedera yang dialami Uender ini memang bakal menyakiti Roma. Namun, di sisi lain, ia juga bisa jadi berkat tersendiri bagi pemain anyar I Lupi, Henrikh Mkhitaryan. Tanpa Uender di sayap kanan, pemain asal Armenia itu bisa mendapat kesempatan unjuk gigi lebih besar.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan