kumparan
search-gray
Bola & Sports3 Juni 2020 14:26

Degradasi Tak Terhindarkan, Ed Woodward Minta Klub Premier League Tak Protes

Konten Redaksi kumparan
Degradasi Tak Terhindarkan, Ed Woodward Minta Klub Premier League Tak Protes (506048)
Wakil Direktur Eksekutif Manchester United, Ed Woodward. Foto: AFP/Oli Scarff
Wakil Presiden Manchester United, Ed Woodward, kabarnya telah menyatakan kepada petinggi klub-klub lain bahwa Premier League musim ini harus tetap memberlakukan degradasi. Begitulah jika mengacu laporan The Telegraph.
ADVERTISEMENT
United sendiri merupakan salah satu klub yang merasa degradasi tetap harus ada, terlepas dari selesai atau tidaknya Premier League musim ini. Wacana ini bakal dibahas dalam rapat virtual, Kamis (4/6/2020) mendatang.
Sebelumnya, BBC melaporkan bahwa sejumlah klub papan bawah Premier League ingin degradasi ditiadakan musim ini. Sebab, tim-tim tersebut harus menggelar laga tanpa penonton sebagai imbas dari pandemi virus corona.
Degradasi Tak Terhindarkan, Ed Woodward Minta Klub Premier League Tak Protes (506049)
Wakil Presiden Manchester United, Ed Woodward. Foto: REUTERS/Phil Noble EDITORIAL USE ONLY.
Salah satunya ialah Brighton and Hove Albion, yang kini berada di posisi ke-15 dengan raihan 29 poin. Selain itu, West Ham United juga setuju dengan ide meniadakan degradasi musim ini karena khawatir dengan finansial klub jika turun kelas ke Championship.
Seperti Brighton, West Ham juga berada dalam ambang degradasi. Mereka berada di posisi ke-16 dan baru mengantongi 27 poin. West Ham punya perolehan poin yang sama dengan AFC Bournemouth, yang kini berada di posisi ke-18, tapi unggul dalam selisih gol.
ADVERTISEMENT
Sikap Woodward sendiri selaras dengan sikap CEO Premier League, Richard Masters. Masters sendiri pernah mengatakan bahwa tidak ada tim yang meminta degradasi dihapuskan dalam rapat virtual awal Mei lalu.
"Tidak ada klub yang meminta degradasi dihapus. Tak ada di dalam pertemuan yang kami adakan hari ini atau pekan lalu,” kata Masters kepada Sky Sports.
“Apa yang bisa saya bicarakan adalah apa yang kami diskusikan. Anda menanyakan soal penghapusan degradasi, dan itu tak pernah dibahas dalam pertemuan formal kami,” tambah Masters.
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!
Ayo, ikutan Home of Premier League dan menangi 1 unit SmartTV dan 2 Jersi Original klub Liga Inggris. Buruan daftar di sini.
ADVERTISEMENT